Film Horor Us Curi Perhatian di Minggu Perdana

Ferry Noviandi
Film Horor Us Curi Perhatian di Minggu Perdana
Salah satu adegan film Us. (YouTube)

Film Us yang dibintangi Lupita Nyong'o itu telah meraih pendapatan sebesar US$ 70 juta di minggu pertama, di Amerika Serikat.

Suara.com - Film horor karya Jordan Peele, Us mencuri perhatian di minggu pertama penayangannya. Film yang dibintangi Lupita Nyong'o itu mampu meraup pendapatan hingga US$ 70 juta atau senilai Rp 994 miliar, seperti dikutip Variety.

Prestasi itu telah membuat film Us menjadi film dengan pendapatan terbaik kedua di minggu pertama, setelah Captain Marvel. Captain Marvel sendiri meraup US$ 153 juta.

Sementara untuk genre film horor, Us menjadi film dengan pendapatan tertinggi di minggu pertama, melewati film A Quite Place. Prestasi ini juga telah mengalahkan catatan film horor karya Jordan Peele sebelumnya, Get Out, yang memperoleh US$ 33 juta di minggu pertama.

Salah satu adegan film Us. (YouTube)
Salah satu adegan film Us. (YouTube)

Sedangkan di pasar internasional, Us telah meraup pendapatan sebesar US$ 16,7 juta. Dengan begitu, Us secara keseluruhan telah memperoleh pendapatan sebesar US$ 86,95 juta. Padahal, film ini "hanya" mengeluarkan modal sebesar US$ 20 juta.

"Sederhananya, Jordan Peele adalah seorang jenius, Dia berhasil memanfaatkan sesuatu yang tidak bisa didapatkan oleh box office domestik. Orang tidak sabar untuk melihat apa yang dia lakukan selanjutnya," kata perwakilan dari Universal, Jim Orr.

Us berkisah tentang trauma yang dialami Adelaide Wilson (Lupita Nyong'o), ketika ia masih kecil pada 1986 di sebuah pantai di Amerika Serikat ia menemukan kejadian yang tak terlupakan di dalam arena taman bermain yang masih terus menghantuinya hingga ia memiliki keluarga.

Pada libur musim panas Wilson dan keluarganya memutuskan untuk berlibur ke pantai di Amerika Serikat, mereka menginap di sebuah rumah di tepi pantai yang tak terhubung dan jauh dari keramaian.

Pada suatu malam, Wilson menceritakan kondisi yang ia alami kepada suaminya, tak lama berselang trauma yang menghantuinya hingga sampai saat ini tersebut benar-benar muncul meneror. Satu keluarga mendatangi kediaman yang ditinggali Wilson dan keluarganya.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS