Vino G Bastian Perankan Buya Hamka

Ferry Noviandi
Vino G Bastian Perankan Buya Hamka
Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella dalam konfrensi pers film Buya Hamka. [dok. Falcon Pictures]

Film Buya Hamka akan disutradarai oleh Fajar Bustomi.

Suara.com - Aktor Vino G Bastian akan memerankan tokoh ulama sekaligus sastrawan masyhur Indonesia, Abdul Malik Karim Amrullah atau yang lebih dikenal dengan nama Buya Hamka. Film produksi kerja sama Starvision dan Falcon Pictures ini akan disutradarai Fajar Bustomi.

Bagi Vino G Bastian sendiri, memerankan tokoh Buya Hamka adalah sebuah kebanggaan sekaligus tantangan. Apalagi Buya Hamka adalah sosok penting dan juga pahlawan Tanah Air.

Konfrensi pers film Buya Hamka. [dok. Falcon Pictures]
Konfrensi pers film Buya Hamka. [dok. Falcon Pictures]

"Ini tantangan buat saya, memerankan sosok ulama yang spesial dan juga seorang wartawan. Untuk menjadi beliau, saya benar-benar belajar dari nol," kata Vino G Bastian, dalam konfrensi pers film Buya Hamka di kantor Falcon Pictures di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019).

"Bagaimana sih sih sosok Buya Hamka, sebagai wartawan, sastrawan, negarawan, dan pergolakan-pergolakannya hingga menjadi sosok Buya Hamka yang kita kenal sekarang dengan kelembutan. Prosesnya sangat panjang, dan itu yang mau coba saya tampilkan," sambung Vino G Bastian.

Untuk bisa lebih menjiwai tokoh Buya Hamka, Vino G Bastian pun mengaku melakukan riset kepada keluarga penulis novel terkenal Tenggelamnya Kapal Van der Wijck itu. Setelah bertemu keluarga, Vino pun mengaku semakin kagum dengan Buya Hamka.

Vino G Bastian di perilisan trailer dan poster film biopik Chrisye di Hotel Fairmont, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9/2017). [suara.com/Puput Pandansari]
Vino G Bastian [Suara.com/Puput Pandansari]

"Saya berkali kali ketemu pihak keluarga. Ada satu sesi yang cukup panjang, saya ceritakan riset yang saya cari dan saya ceritakan ke keluarga. Ternyata apa yang saya sampaikan itu apa yg terjadi dengan Buya. Karena ketika kita ngomongin ulama itu sensitif sekali apalagi berhubungan dengan agama. Tapi ternyata ketika saya bicara dengan keluarga besar, apa yang saya baca betul luar biasa," tutur Vino G Bastian.

Selain Vino G Bastian, film Buya Hamka juga akan dibintangi sederet nama beken seperti Laudya Cynthia Bella, Donny Damara, Teuku Rifnu Wikana, Desy Ratnasari, Yoga Pratama, Alfie Alfandy, dll.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS