Ini Kesulitan Laudya Cynthia Bella Perankan Istri Buya Hamka

Ferry Noviandi
Ini Kesulitan Laudya Cynthia Bella Perankan Istri Buya Hamka
Laudya Cynthia Bella. (Sumarni/Suara.com)

Laudya Cynthia Bella menjalani latihan peran selama 23 hari dan ia merasa waktu tersebut masih kurang.

Suara.com - Laudya Cynthia Bella tak bisa menyembunyikan rahasia bangga sekaligus bahagianya memerankan sosok Siti Raham, istri Buya Hamka dalam film Buya Hamka. Artis 31 tahun itu pun begitu semangat ketika menjalani latihan peran untuk karakternya itu.

Salah satu tantangan yang harus dihadapi Laudya Cynthia Bella di film Buya Hamka adalah bahasa. Seperti diketahui, istri Engku Emran itu berasal dari Bandung dan kental dengan budaya Sunda. Namun di film Buya Hamka, Bella harus fasih berbicara Minang.

"Bahasa doang yang susah. Karena kalau bahasa dihapal mudah yah, tapi ini bahasa dibuat dialog sulit. Untuk jadi rasa ke hati itu harus connect, itu butuh waktu yang panjang dan butuh waktu yang banyak," kata Laudya Cynthia Bella, dalam konfrensi pers film Buya Hamka di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella dalam konfrensi pers film Buya Hamka. [dok. Falcon Pictures]
Vino G Bastian dan Laudya Cynthia Bella dalam konfrensi pers film Buya Hamka. [dok. Falcon Pictures]

Laudya Cynthia Bella mengaku menjalani latihan peran selama 23 hari. Namun menurut bintang film Surga yang Tak Dirindukan itu, waktu tersebut sangat kurang.

"Menurut aku, kalau bisa memilih, pleace satu bulan lagi readingnya. Karena menurut aku ini terlalu cepat dan mepet. Tapi karena ini sudah jadwal, jadi 23 hari harus semaksimal mungkin," ujar Laudya Cynthia Bella.

Sementara itu, Laudya Cynthia Bella mengaku kagum dengan tokoh Siti Raham yang akan ia mainkan. Bella merasa Siti Raham adalah sosok perempuan dari Minang yang sangat tangguh, mencintai suami serta anak-anaknya.

"Siti Raham ini adalah sosok wanita yang benar-benar kuat. Pada saat Buya Hamka diasingkan pada zaman Soekarno, Siti Raham itu sulit menemui Buya Hamka. Sementara Buya Hamka punya anak sebelas, dia nggak punya uang, bagaimana dia harus survive, bagaimana agar anaknya tetap bisa makan semua," ungkap Laudya Cynthia Bella.

"Jadi karakter Siti Raham itu pemberi, penyayang, dan kuat. Suaminya ditangkap dia nggak nangis, dia benar-benar kuat, dia datang ke ruang tahanan gitu. Di sini aku benar-benar meliat wanita Padang itu kuat-kuat," sambung Laudya Cynthia Bella.

Konfrensi pers film Buya Hamka.  [dok. Falcon Pictures]
Konfrensi pers film Buya Hamka. [dok. Falcon Pictures]

Buya Hamka merupakan film kerja sama antara Falcon Pictures dengan Starvision. Film garapan sutradara Fajar Bustomi ini akan menjalankan syuting pada April hingga Juli 2019 dan dirilis pada wal 2020.

Selain Laudya Cynthia Bella, Buya Hamka juga akan dibintangi sederet nama beken seperti Vino G Bastian, Donny Damara, Teuku Rifnu Wikana, Desy Ratnasari, Yoga Pratama, Alfie Alfandy, Verdi Soelaiman, Ben Kasyafani dan lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS