Sebelum Meninggal, Mus Mulyadi Masih Semangat Bernyanyi

Ferry Noviandi | Suci Febriastuti
Sebelum Meninggal, Mus Mulyadi Masih Semangat Bernyanyi
Mus Mulyadi (Instagram)

Sebelum meninggal, Mus Mulyadi mengaku ingin menyanyi ke Jogja dan Bandung.

Suara.com - Meski diabetes telah membutakan matanya, namun semangat Mus Mulyadi untuk menyanyi masih begitu besar. Buktinya, sehari sebelum meninggal, maestro kerongcong yang meninggal di usia 73 tahun itu masih ingin nyanyi di luar kota.

Hal itu disampaikan istri Mus Mulyadi, Helen Sparingga bersama anak keduanya, Erick, saat memberikan pernyataan di rumah duka Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Kamis (11/4/2019).

Putra Mus Mulyadi, Erick Mulyadi (kiri) [Suara.com/Suci Febriastuti]
Putra Mus Mulyadi, Erick Mulyadi (kiri) [Suara.com/Suci Febriastuti]

"Sebelumnya masih bisa ngomong. Kalau sudah sehat mau nyanyi ke Jogja, Bandung. Karena memang masih banyak tawaran menyanyi pelayanan maupun pesta ulang tahun dan show. Semangatnya masih besar," ujar Helen Sparingga.

Menurut Erick, Mus Mulyadi dilarikan ke rumah sakit karena gula darahnya tinggi mencapai 600. Hal itu membuat Mus lemas. Namun sehari dirawat di rumah sakit kondisinya membaik.

"Masuk ke rumah sakit kanrena lemas. Terus pindah ke kamar yang bagus, terus enak, bagus semua. liver bagus, jantung bagus semua bagus. Gulannya dari 600 sampai 158. Jadi ya memang sudah waktunya," sambung Helen.

Mus Mulyadi (tengah) bersama istri (kanan). [Instagram]
Mus Mulyadi (tengah) bersama istri (kanan). [Instagram]

Meski sedih, Helen mengaku ikhlas ditinggal suami tercinta. "Dia sebenarnya belum mau ninggalin kami, tapi Tuhan sudah kasih jalan dia ke surga. Saya rela, ikhlas, Mas Mus sudah tahu jalannya ke surga," tutur Helen Sparingga.

Mus Mulyadi merupakan seorang maestro keroncong Indonesia kelahiran Surabaya, Jawa Timur, 14 Agustus 1945. Ia telah menghasilkan puluhan hits dan beberapa kali membintangi film layar lebar.

Komentar

loading...
Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS