Cinta Penelope Akui Ditinggal Suami Karena Kanker Stadium 3

Ferry Noviandi | Ismail
Cinta Penelope Akui Ditinggal Suami Karena Kanker Stadium 3
Cinta Penelope (Suara.com)

Cinta Penelope mengaku mengambil banyak hikmah dari musibah yang dialaminya.

Suara.com - Divonis kanker stadium 3, Cinta Penelope juga harus terima nasib ditinggal sang suami yang orang Turki. Namun Cinta menerima semua itu dengan lapang dada.

Cinta Penelope tak mau berprasangka buruk. Menurutnya, sang suami meninggalkannya karena tak kuat menyaksikan penderitaan yang ia alami.

"Waktu aku ke Turki itu aku lagi lumpuh, jadi benar-benar lumpuh dan aku nggak pengin mama lihat. Ya alhamdulillah diberikan seseorang yang menjaga saya walaupun pada akhirnya dia menyerah dengan alasan mungkin dia nggak siap untuk saya menutup mata," kata Cinta Penelope, saat ditemui di Jakarta, Senin (15/4/2019).

Cinta Penelope [Instagram]
Cinta Penelope [Instagram]

"Jadi ya notabenenya mungkin yang saya butuhkan adalah seseorang yang jadi tempat saya menyandarkan diri pada saat saya seperti ini. Tapi Allah berkata lain. Dia harus pergi, dia harus berlari dan itu yamg terbaik yang Allah berikan untuk saya," sambung Cinta Penelope sambil menangis.

"Mungkin dia terlalu sayang sama aku, hingga dia begitu. Mungkin dia mikirnya, 'I dont wanna lose you.' Dia nggak bisa lihat aku menutup mata selamanya. Mungkin dia masih dalam emosinya," lanjut Cinta Penelope.

Meski ditinggal sang suami, namun beruntung Cinta Penelope masih punya ibu. Dan bagi perempuan 35 tahun ini, sang ibu adalah alasan dirinya untuk tetap kuat dan berjuang untuk sembuh.

"Karena ibu adalah hidup mati saya. Pas saya sakit yang saya ingat adalah saya ini tulang punggung keluarga, kalau nggak kerja gimana," tutur Cinta Penelope.

Meski cobaan yang diterimanay begitu dahsyat, Cinta Penelope tak mau berburuk sangka kepada Tuhan. Malah, mantan istri Mustafa Debu ini mengaku musibah yang diterimanya memberikan ia banya hikmah.

"Hikmah banyak banget, dan kembali lagi ke proses, balik ke hati yang dilapangkan. Mungkin ini yang Allah bilang ujian atau kah ini rezeki yang Allah berikan ke aku. Mungkin dengan sendirinya aku bisa bertahan, bisa kuat dan bisa sembuh. Di sini aku berusaha untuk lebih menguatkan diri," tutur Cinta Penelope, kembali meneteskan air mata.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS