Ketika Ustaz Arifin Ilham Masih Bugar dan Jago Main Pingpong

Yazir Farouk
Ketika Ustaz Arifin Ilham Masih Bugar dan Jago Main Pingpong
Ustaz Arifin Ilham bersama dua putranya:Muhammad Alvin Faiz dan Muhammad Amer Azzikra. [Instagram]

Muhammad Amer Adzikro teringat ketika dihadiahi bat pingpong oleh Ustaz Arifin Ilham.

Suara.com - Muhammad Amer Adzikro kembali mengenang sosok ayahnya almarhum Ustaz Arifin Ilham.

Kali ini Amer mengenang kebiasaan sang ayah yang sering memberi hadiah kepada orang-orang, termasuk anak-anaknya. Salah satu hadiah yang pernah didapat dari ayahnya adalah bat pingpong.

Video yang diunggah Amer di Instagram perlihatkan detik-detik dia diberikan bat oleh sang ayah. Tak diketahui pasti kapan video itu diambil. Yang jelas, Ustaz Arifin Ilham masih tampak bugar.

"Ini bat hadiah untuk Abi untuk anak tersayang, Muhammad Amer Adzikro. Ini bat kesayangan Abi, merk ternama . Ini harganya Rp 3,8 juta, hadiah juga, Abi tidak beli," kata Ustaz Arifin Ilham di dalam video.

Amer terlihat begitu sumringah mendapat hadiah berupa bat pimpong dari ayahnya. Setelah menerima hadiah, dia mencium ayah dan ibunya, Wahyuniati Al-Waly.

"Abi itu orang yang seneng banget ngasih hadiah sama orang-orang apalagi sama anak-anaknya, bahkan saking banyaknya hadiah yang Abi kasih ke kita, kita itu sampai lupa apa aja tuh hadiahnya, tapi ada satu hadiah yang sangat berkesan buat Ameer yaitu bat pimpong kesayangan abi," tulis Amer di unggahan tersebut.

Almarhum Ustaz Arifin Ilham bersama tiga anak laki-lakinya: Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Amer Azzikra, dan Muhammad Azka Najhan. [Instagram]
Almarhum Ustaz Arifin Ilham bersama tiga anak laki-lakinya: Muhammad Alvin Faiz, Muhammad Amer Azzikra, dan Muhammad Azka Najhan. [Instagram]

Video selanjutnya yang diunggah Amer perlihatkan mereka sedang bermain pimpong. Bukan hanya bugar, di situ Ustaz Arifin Ilham terlihat mahir melakukan olahraga tersebut. Bahkan Amer yang lebih muda bisa dikalahkan oleh sang ayah.

Ustaz Arifin Ilham meninggal di rumah sakit di Penang, Malaysia pada 22 Mei 2019. Pendakwah bersuara serak itu tutup usia setelah jalani perawatan intensif karena kanker nasofaring dan getah bening.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS