Lagu Terbaru Ayu Ting Ting Dinyinyiri Warganet, Kenapa Yah?

Ferry Noviandi
Lagu Terbaru Ayu Ting Ting Dinyinyiri Warganet, Kenapa Yah?
Ayu Ting Ting bersama penyanyi asal Turki, Keremcem. [Instagram]

Lagu "Apalah Cinta" dinyanyikan Ayu Ting Ting bareng penyanyi asal Turki, Keremcem.

Suara.com - Lagu terbaru Ayu Ting Ting berjudul "Apalah Cinta" akhirnya resmi dirilis dan muncul di YouTube sejak 20 Juni lalu. Tapi selain mendapatkan sambutan hangat, lagu ini juga banyak mendapat hujatan dari warganet. Ada apa?

Untuk lagu "Apalah Cinta" Ayu Ting Ting sampai harus menggandeng musikus terkenal asal Turki, Ender Cabuker dan menggandeng penyanyi Turki bernama Keremcem. Bahkan proses rekaman pun berlangsung di Turki.

Ender Cabuker dan Ayu Ting Ting. [Instagram]
Ender Cabuker dan Ayu Ting Ting. [Instagram]

Namun setelah dirilis lagu "Apalah Cinta" menuai pro kontra. Selain banyak yang menyukai, tak sedikit pula yang mempertanyakan alasan Ayu Ting Ting membawakan lagu ini. Pasalnya, lagu "Apalah Cinta" sempat dibawakan penyanyi asal Turki bernama Togba Yurt. Padahal selama ini, Ayu mengklaim kalau dirinya sebagai penyanyi yang tak mau meng-cover lagu oran glain.

Akibatnya, Ayu Ting Ting pun banyak mendapat kecaman dari warganet.

"Loh. Bukannya ini artis anti cover yah," kata seorang wargent.

"Katanya anti cover, tapi ternyata," timpal warganet yang lain.

Namun soal cover lagu, Ayu Ting Ting banyak mendapat pembelaan dari warganet. Beberapa warganet menilai, apa yang dilakukan Ayu Ting Ting bukan meng-cover, tapi mendaur ulang.

"Single duet #ApalahCinta #AyuTingtingXKeremCem diciptakan oleh @endercabuker serta semua proses produksi dilakukan di Negara Turkey dan lagu tersebut telah dipopulerkan terlebih dahulu oleh @tugbayurt penyanyi Turki sendiri," bela netizen lain.

Terlepas dari itu, ada juga netizen yang netral dan menganggap versi asli maupun Ayu Ting Ting sama-sama enak didengar. Apalagi, lagu tersebut sempat menjadi trending di YouTube dan hingga berita ini diunggah telah ditonton lebih dari 6,7 juta kali.

"Dua-duanya bagus kok," komentar netizen.

"Dua-duanya ok," puji lainnya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS