Yuk Datang ke Jicomfest, Ada Raditya Dika hingga Pandji Pragiwaksono

Yazir Farouk
Yuk Datang ke Jicomfest, Ada Raditya Dika hingga Pandji Pragiwaksono
Aktor yang juga komika Pandji Pragiwaksono berpose usai kunjungan ke kantor redaksi Suara.com, Jakarta, Selasa (16/10). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Jicomfest merupakan festival komedi pertama dan terbesar di Indonesia.

Suara.com - Sebuah festival komedi pertama dan terbesar di Indonesia bertajuk Jakarta Indonesia Comedy Festival 2019 atau JICOMFEST 2019 segera digelar pada tanggal 3 - 4 Agustus 2019. Bertempat di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, acara ini merupakan hasil kolaborasi KapanLagiYouniverse (KLY) dan Visual Indomedia Produksi (VIP).

JICOMFEST 2019 siap mengocok perut para pecinta komedi tanah air selama dua hari penuh. Bukan cuma, dari Tanah Air, penampil yang beraksi juga menghadirkan nama-nama besar dari mancanegara.

Kategori hiburan komedia yang disuguhkan beragam, mulai dari stand up comedy, video komedi, musik komedi, komedi tradisional dan kompetisi stand up comedy tingkat nasional.

Untuk kategori kompetisi, proses seleksi sudah berlangsung. Nantinya ada 5 komika terpilih dari komunitas stand up comedy di Indonesia yang berkesempatan tampil di JICOMFEST 2019.

Poster Jicomfest 2019.
Poster Jicomfest 2019.

"Setiap tahun acara ini akan menjadi pesta komedi internasional untuk semakin mengangkat industri komedi Indonesia dan membuat kita semua tertawa. Our vision is to make people laugh. Come and join us, laugh together and make Jakarta full of happy laughs," kata CEO KLY, Stevanus Christian.

Dalam special show JICOMFEST 2019, nama-nama besar seperti Raditya Dika, Pandji Pragiwaksono, dan Ernest Prakasa, bakal unjuk gigi hibur penonton. Selain mereka ada juga Awwe, Majelis Lucu Indonesia, Aci Resti, Ge Pamungkas, Arie Kriting, Mo Sidik, dan Adjis Doaibu.

Dari mancanegara, panitia mengundang komika ternama seperti Maz Jobrani dan Yumi Nagashima sebagai bagian dari special show. Ada juga trio komika dari Malaysia, Angry Indians yang terdiri dari Kavin Jay, Prakash Daniel, dan Karen Baladevan. Tak kalah seru, ada juga trio kolaborasi komika dari 3 negara, Funny, Insya Allah, yang terdiri dari Zainal Bostaman (Brunei Darussalam), Rizal Van Geyzel (Malaysia), dan Mo Sidik (Indonesia).

Soal informasi pembelian tiket, calon penonton dapat mengunjungi www.jicomfest.com.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS