Sebulan Mendekam di Lapas Cipinang, Begini Aktivitas Keseharian Ahmad Dhani

Rizki Nurmansyah | Yuliani
Sebulan Mendekam di Lapas Cipinang, Begini Aktivitas Keseharian Ahmad Dhani
Terdakwa kasus dugaan pencemaran nama baik Ahmad Dhani Prasetyo mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur, Selasa (11/6). [Antara/Didik Suhartono]

Al Ghazali, putra sulung Ahmad Dhani, mengungkapkan keseharian sang ayah di Lapas Cipinang.

Suara.com - Sekitar sebulan sudah Ahmad Dhani mendekam di Lembaga Permasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur. Sebelumnya musisi 47 tahun ini dipindahkan dari Rutan Medaeng, Surabaya pada pertengahan Juni lalu.

Ahmad Dhani pun sepertinya sudah bisa beradaptasi dengan lingkungan barunya tersebut. Aktivitas kesehariannya sering diisi dengan berkecengkerama bersama para penghuni Lapas Cipinang.

Hal itu sebagaimana diungkapkan Al Ghazali, putra sulung Ahmad Dhani. Al juga mengugkapkan, selama di dalam penjara sang ayah kerap mengisi waktu dengan menulis sebuah buku.

"(Aktivitas) ayah nimbrung-nimbrung, ngobrol sama teman-temannya di dalam (LP Cipinang). Lagi nulis buku juga, nanti bukunya akan diluncurkan," kata Al Ghazali saat ditemui di kawasan Cileungsi, Jawa Barat, Minggu (7/7/2019).

Meski begitu, Al Ghazali belum tahu secara detail isi dari buku tersebut. Ia hanya memastikan buku tersebut mengulik tentang kisah hidup pentolan band Dewa 19 itu.

"Tentang kehidupan ayah mungkin, tentang musik. Nanti lagi deh, pokoknya lagi bikin buku. Nanti bakal dipromoin juga," tandasnya.

Al Ghazali [Suara.com/Sumarni]
Al Ghazali [Suara.com/Sumarni]

Diketahui, Ahmad Dhani harus mendekam di penjara akibat dua kasus yang menjeratnya tahun lalu. Yakni kasus ujaran kebencian dengan vonis satu tahun penjara, dan kasus pencemaran nama baik selama satu tahun penjara.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS