Selamat Tinggal Bioskop XXI Taman Ismail Marzuki

RR Ukirsari Manggalani | Yuliani
Selamat Tinggal Bioskop XXI Taman Ismail Marzuki
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meresmikan seni mural karya seniman Kolombia di Taman Ismail Marzuki (TIM). [Suara.com/Chintya Sami Bhayangkara].

Taman Ismail Marzuki akan dikhususkan sebagai lokasi berkesenian, sehingga sinema XXI TIM tutup.

Suara.com - Layar bioskop di salah satu sudut kota Jakarta dikabarkan akan berhenti beroperasi. Bioskop ini adalah salah satu bioskop jaringan XXI yang berada di kawasan Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Kabar ditutupnya XXI TIM ini beredar di dunia maya lewat @bicaraboxoffice. Seorang warganet mengunggah pengumuman penutupan bioskop tadi di Twitter.

"Pengumuman. Mulai hari Senin Tgl 19 Agustus 2019 dan seterusnya bioskop TIM XXI tutup/tidak beroperasional," ujar bunyi pemberitahuan yang disampaikan oleh pihak manajemen bioskop.

Kabar penutupan bioskop ini ditanggapi oleh produser Robert Ronny. Lewat Twitter ia mengatakan ditutupnya operasional bioskop XXI di TIM karena beberapa alasan.

Lelaki yang menjadi suami dari Catherine Keng, selaku corporate communication jaringan Cinema XXI itu menyebut salah satu alasan bioskop tutup. Yakni ingin mengkhususkan kawasan TIM sebagai tempat berkesenian.

"Sayang ini nggak boleh diperpanjang kontraknya, infonya Pemda DKI mau buat kawasan TIM fokus ke kegiatan kesenian di Jakarta, jadi tidak ada lagi bioskop," ujar Robert Ronny.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS