Playmobil The Movie : Film yang Bisa Ajarkan Nilai Persaudaraan pada Anak

Ade Indra Kusuma | Dini Afrianti Efendi
Playmobil The Movie : Film yang Bisa Ajarkan Nilai Persaudaraan pada Anak
Playmobil The Movie. (On Animation Studios)

Film ini resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia pada Rabu 28 Agustus 2019.

Suara.com - Playmobil The Movie : Film yang Bisa Ajarkan Nilai Persaudaraan pada Anak.

Buat penggemar lego, nampaknya Playmobil The Movie tidak boleh dilewatkan untuk ditonton bersama keluarga. Film bergenre petualangan ini akan membuat seolah imajinasi nampak nyata dan hidup.

Resmi tayang di seluruh bioskop Indonesia, Rabu, 28 Agustus 2019, film asal Perancis ini menampilkan unsur komedi, sekaligus arti dan nilai persaudaraan antar kakak beradik.

Disutradarai oleh Lino DilSalvo, ditulis Blaise Jason Oremland, dan diproduksi On Animation Studios film ini menggandeng Anya Taylor-Joy sebagai Marla Brenner dan Gabriel Bateman sebagai Charlie Brenner.

Uniknya beberapa karakter lain juga diisi sosok ternama seperti Jim Gaffigen sebagai Del, Daniel Radcliffe sebagai Rex Dasher, Meghan Trainor sebagai Ibu Peri, dan Adam Lambert sebagai kaisar jahat Maximus.

Selayaknya film animasi, jalan cerita film ini berangkat dari kehidupan nyata yang tiba-tiba terjebak dalam dunia imajinasi dan khayalan yakni dunia lego, dimana ada berbagai karakter dari bajak laut, ibu peri, dinasaurus, robot, polisi, hingga manusia purba.

 Playmobil The Movie (Sumber: On Animation Studios)
Playmobil The Movie (Sumber: On Animation Studios)

Film ini berkisah tentang kakak beradik, Marla dan Charlie yang mencintai petualangan dan berjanji akan bertualang bersama. Sampai di suatu ketika impian itu kandas saat kedua orang tuanya tewas dalam kecelakaan dan membuat Marla mengambil tanggung jawab kepala keluarga serta mengasuh adik semata wayangnya, Charlie.

Karena Marla dianggap melanggar janji, Charlie pun marah kepada sang kakak dan pergi dari rumah. Dalam pencariannya Marla dan Charlie tiba-tiba terjebak dalam dunia lego, dan harus berjuang untuk kembali ke dunia nyata.

"Selebihnya, film berkisah tentang perjuangan Marla menemukan adiknya di dunia lego, perpisahan itu mengajarkan keduanya apa arti bersaudara harus bersatu dan saling menyayangi satu sama lain dalam menghadapi berbagai masalah yang ada," ujar sumber dalam On Animation Studios, seperti dalam siaran pers yang diterima Suara.com beberapa waktu lalu.

 Playmobil The Movie (Sumber: On Animation Studios)
Playmobil The Movie (Sumber: On Animation Studios)

Film yang sudah lebih dulu rilis di Perancis pada 7 Agustus 2019 ini direkomendasikan untuk jadi tontonan keluarga. Banyak pelajaran yang akan didapatkan anak-anak dari film ini, karenanya tidak heran film ini aman untuk semua umur.

Sayang, jalan cerita yang mainstream, akan membuat orang dewasa mudah bosan untuk menyisihkan waktu menonton film berdurasi 99 menit ini. Tapi akan berbeda jika bagi anak-anak, karakter yang lucu dan beragam akan membuat mereka nampak antusias, belum lagi film yang memakan budget 75 juta dollar ini hadir dengan tampilan penuh warna, yang tentunya menambah nilai di mata anak-anak.

Disarankan, jika mengajak anak-anak, sebaiknya orang tua memberi pemahaman selama film diputar, karena dipastikan mereka akan banyak bertanya.

Karakter dan tokoh film yang lucu dan unik juga akan membuat anak-anak semakin tertarik mengoleksi permainan bangunan, lego yang banyak dijual di pasaran. Jadi sebaiknya, orang tua bijak memberikan pemahaman berhemat kepada anak-anak. 

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS