Alif Fuadi Beri Bocoran: Novel Ranah 3 Warna Akan Difilmkan

Ferry Noviandi
Alif Fuadi Beri Bocoran: Novel Ranah 3 Warna Akan Difilmkan
Alif Fuadi [dokumentasi pribadi]

Novel karya Alif Fuadi sebelumnya, Negeri 5 Menari sudah difilmkan dan meraih sukses.

Suara.com - Alif Fuadi mungkin kini menjadi salah seorang novelis yang memiliki banyak penggemar. Pasalnya, karya-karya Alif sukses difilmkan.

Setelah novel Negeri 5 Menara yang difilmkan dan meraih sukses, karya Alif Fuadi lainnya, Ranah 3 Warna juga rupanya siap diangkat ke layar lebar.

Hal itu diungkap Alif Fuadi sendiri, saat ditemui di acara International Book Fair, baru-baru ini.

Poster film Negeri 5 Menara. [istimewa]
Poster film Negeri 5 Menara. [istimewa]

"Ranah 3 warna sudah dimulai pembuatan filmnya, tanggal 7 September ini," ungkap Alif Fuadi.

Namun, Alif Fuadi tak mau mengungkap lebih jauh mengenai film tersebut. Lelaki 45 tahun itu tak mau mendahului kewenangan pihak rumah produksi film tersebut.

Namun seperti diketahui, novel babak kedua dari trilogi Negeri 5 Menara dan Rantau 1 Muara ini merupakan lanjutan kisah Alif yang bertekad untuk mewujudkan mimpinya menjadi seperti idolanya, BJ Habibie.

Namun ia menemui kendala yang mungkin membuatnya mustahil untuk mengejar impiannya itu. Alif masih teringat dengan mantra "Man Jadda Wajada", namun tak cukup sakti untuk menyelesaikan masalahnya. Lalu ia kembali teringat dengan pesan yang diajarkan kiai di Pondok Madani, "Man Shabara Zhafira", siapa yang bersabar akan beruntung.

Alif Fuadi merasa, lulusan pesantren tak melulu harus menjadi ulama atau ustaz. Namun bisa berkarier menjadi apa saja yang diminati. Dengan semangat itu, Alif kemudian menjalani kehidupannya untuk menggapai cita-cita.

Sebagai seorang penulis novel laris, Ahmad Fuadi tentu senang dan bangga, karya tulisnya membuat produser film tertarik untuk membuat versi layar lebarnya. Sebab, banyak nilai positif yang bisa disaksikan masyarakat melaui media audio visual.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS