Kesulitan Dion Wiyoko Main Film Horor Lampor Keranda Terbang

Yazir Farouk | Sumarni
Kesulitan Dion Wiyoko Main Film Horor Lampor Keranda Terbang
Dion Wiyoko [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Lampor Keranda Terbang tayang pada pada 31 Oktober mendatang.

Suara.com - Aktor Dion Wiyoko blak-blakan mengenai perannya di film horor Lampor: Keranda Terbang. Di situ, lelaki 35 tahun ini memerankan karakter bernama Edwin.

"Kalau saya sebagai Edwin itu seseorang yang tidak percaya dengan mistis. Setiap kali dikasih tahu masalah mistis beginian, saya yang apa sih, apatislah," kata Dion Wiyoko di kantor Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019).

"Sampai akhirnya dikasih bukti satu persatu, barulah di situ percaya. Ditambah waktu perjalanan ke Temanggung, Jawa Tengah itu ada kejadian yang mengancam keluarga Edwin dan jadi konflik dalam film ini," ujarnya lagi.

Dalam film arahan Guntur Soeharjanto itu, Dion Wiyoko mengatakan sempat kesulitan mengekspresikan rasa takutnya bertemu hantu Lampor. Selebihnya, dia mengaku tidak mengalami kendala berarti.

(kiri ke kanan) Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, dan Dian Sidik di kantor SUARA.com, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019) [Suara.com/Adit Riyanto}
(kiri ke kanan) Dion Wiyoko, Adinia Wirasti, dan Dian Sidik di kantor SUARA.com, Jakarta Selatan, Rabu (16/10/2019) [Suara.com/Adit Riyanto}

"Yang sulit itu kalu di naskah kita diibaratkan ketemu setan takut. Itu membuat adegan itu buat penonton turut merasakan ketakutanya akan Lampor itu sulit. Karena yang diset lokasi kan nggak seperti itu. Banyak kru bukannya sendirian aja. Yang kesulitan itu gimana sih rasain ketemu Lampor. Cuma tetep itu seru sih," kata Dion Wiyoko.

Selanjutnya, untuk pendalaman karakter sendiri, pemain The Gift ini optimistis mampu memainkan sosok Edwin dengan baik. Maklum, dia menjalani riset cukup lama.

"Kalau karakter sih sebenernya kita ngobrol terus sama penulis dan sutradaranya juga yang punya original story. Kita reading juga cukup lama. Sebulanan juga. Intens juga. Bagus juga sih akhirnya kita semua di sini bisa mendalami peran masing-masing dengan baik," katanya.

Seperti diketahui, Lampor: Keranda Terbang mengisahkan tentang Edwin (Dion Wiyoko) dan Netta (Adinia Wirasti) yang memutuskan kembali ke kampung halaman mereka, di Temanggung, Jawa Tengah. Namun setibanya di sana, mereka justru diteror oleh hantu Lampor.

Film ini pun diangkat dari kisah nyata yang dialami sutradaranya saat masih kecil. Ditambah, hantu Lampor sendiri memang cukup melegenda di sana.

Rencananya, film ini bakal tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 31 Oktober 2019.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS