Bocorkan Detail Kematian Sulli, Dua Petugas Damkar Dipecat

Yazir Farouk
Bocorkan Detail Kematian Sulli, Dua Petugas Damkar Dipecat
Sulli [Instagram]

"Kami putuskan untuk memberhentikan mereka dari tugas," katanya.

Suara.com - Dua petugas pemadam kebakaran (damkar) wilayah Gyeonggi-do membocorkan informasi detail tentang kematian artis K-Pop Sulli di media sosial. Mereka mengungkap laporan tanggap darurat pertama Sulli. 

Buntut dari ulahnya itu, mereka dipecat dari Dinas Pemadam Kebakaran wilayah Gyeonggi-do. Pemecatannya telah terkonfirmasi oleh atasan mereka, Lee Hyung Chul.

"Setelah kami interogasi, kami putuskan untuk memberhentikan mereka dari tugas," kata Lee Hyung Chul seperti dikutip dari Koreaboo.

Lebih lanjut Lee Hyung Chul mengatakan kejadian ini jadi pelajaran berharga buat institusi yang dipimpin. Ke depan, pihaknya akan lebih berhati-hati.

Sulli ex member f(x). (Instagram/@jelly_jilli)
Sulli ex member f(x). (Instagram/@jelly_jilli)

"Kami akan mengambil langkah-langkah yang tepat untuk memperkuat pelatihan keamanan untuk mencegah terulangnya kembali," ujarnya.

Pernyataan dua petugas damkar tentang kematian Sulli di media sosial sebelumnya menuai kontroversi. Bahkan, politisi di negara tersebut turut mengecam.

Sulli eks f(x) [Instagram]
Sulli eks f(x) [Instagram]

Kwon Min Hyuk, anggota partai Demokrat Korea, meminta agar kedua petugas damkar tersebut diberikan sanksi tegas.

Diberitakan sebelumnya, Sulli yang merupakan mantan personel girlband f(x) ditemukan sudah tak bernyawa di kediamannya oleh sang manajer pada 14 Oktober 2019. Polisi telah mengonfirmasi Sulli meninggal akibat bunuh diri.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS