Sudah Dimaafkan, Ruben Onsu Tetap Perkarakan Pemilik Akun Hikmah Kehidupan

Ismail | Sumarni
Sudah Dimaafkan, Ruben Onsu Tetap Perkarakan Pemilik Akun Hikmah Kehidupan
Ruben Onsu [Evi Ariska/Suara.com]

Pemilik akun YouTibe hikmah kehidupan datang ke kantor Ruben Onsu.

Suara.com - Minola Sebayang selaku kuasa hukum Ruben Onsu dan Jordi Onsu mengungkap hasil pertemuannya dengan Abri, pemilik akun YouTube, Hikmah Kehidupan.

Pertemuan tersebut terjadi di kantor PT Onsu Pangan Perkasa. Sayangnya, Abri itu tidak bisa berjumpa langsung dengan Ruben Onsu maupun Jordi Onsu.

"Saat saya tanya apa maksud kedatangan, mereka bilang ingin menemui Ruben Onsu untuk meminta maaf. Saya tanya, 'Apa yang membuat kamu merasa perlu minta maaf sama Ruben?' Abri bilang, karena akun YouTube yang dia kelola menyebutkan nama dan memasang wajah Ruben Onsu memiliki bisnis yang menggunakan pesugihan," ujar Minola Sebayang, saat menggelar jumpa press, di kawasan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Rabu (13/11/2019).

Selanjutnya, Minola Sebayang pun mengatakan kalau kliennya sudah memaafkan sang pelaku. Tapi sayangnya jalur hukum tetap berjalan.

"Karena ini sudah masuk ke ranah hukum pidana, maaf atau damai itu tidak bisa membatalkan sifat pidana, hukumannya. Kalau perdata, kedua pihak sepakat damai, kasus selesai," tutur Minola Sebayang.

"Jadi, maaf mereka diterima, tapi kasus tetap berjalan. Karena kalau tidak berjalan. Satu, maaf itu memang tidak bisa menghentikan sifat pidana, kedua, ini akan memberi efek jelek pada kita, karena masyarakat nanti jadi berpikir kalau ini adalah akal-akalan si pemilik akun dengan orang-orang terkait untuk menaikkan nama, promo," sambungnya lagi.

Ruben Onsu [Suara.com/Yuli]
Ruben Onsu [Suara.com/Yuli]

Seperti diketahui, Jordi Onsu melaporkan Abri, pemilik akun YouTube, Hikmah Kehidupan ke Polda Metro Jaya dengan tuduhan pencemaran nama baik pada Senin (11/11/2019) siang. Laporan itu terdaftar dalam LP/7252/XI/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus.

Akun tersebut dilaporkan karena membuat video seakan-akan Ruben Onsu melakukan pesugihan agar bisnis Geprek Bensu-nya laris manis. Disitu, Dia mengutip terawangan Roy Kiyoshi yang sebelumnya ada di channel YouTube, Robby Purba.

Padahal, Roy Kiyoshi hanya menyebutkan inisial R tanpa nama. Bahkan Roy Kiyoshi juga membantah sudah menyeret nama Ruben Onsu

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS