2 Personel Sakit, Seventeen Sukses Gelar Konser di Jakarta

Ismail | Sumarni
2 Personel Sakit, Seventeen Sukses Gelar Konser di Jakarta
Boy group Korea Selatan, Seventeen. (Instagram/@saythename_17)

S.Coups absen saat Seventeen bawakan lagu Thanks dan Don't Wanna Cry.

Suara.com - Boyband asal Korea Selatan, Seventeen sukses menggelar konser bertajuk Ode to You, di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/11/2019) malam.

Grup yang digawangi S.Coups, Jeonghan, Joshua, Jun, Hoshi, Wonwoo, Woozi, DK, Mingyu, The8, Seungkwan, Vernon dan Dino ini membuka pertunjukkan tepat pukul 18.30 WIB.

Dengan menggunakan setelan hitam putih, Seventeen tampil energik lewat Getting Closer, Rock dan Clap Clap. Baru setelahnya, mereka mengenalkan diri masing-masing.

"Lama tidak berjumpa yah. Menurut saya konser ini akan benar-benar luar biasa. Saya bisa merasakan banget panasnya suasana di sini," ujar Hoshi disambut teriakan heboh penonton.

"Konser ini dipersembahkan untuk kalian semua. Kami berharap energi ini akan terus berlangsung sampai akhir acara," timpal Mingyu.

Seventeen [Suara.com/Marni]
Seventeen [Suara.com/Marni]

Sayangnya memasuki lagu berikutnya, leader Seventeen, S.Coups tidak ikut tampil. Dia absen saat para member membawakan tembang Thanks dan Don't Wanna Cry.

Kendati begitu, boyband bentukan Pledis Entertainment ini tetap mencoba tampil maksimal. Apalagi ada aksi panggung sendiri untuk setiap unit.

Performance Team yang terdiri Hoshi, The8, Jun dan Dino tampil lebih dulu dengan dua lagu andalan mereka yang bikin suasana semakin memanas.

Lalu giliran HipHop Team yang digawangi S.Coups, Mingyu, Wonwoo dan Vernon yang unjuk kebolehan. Kala itu, S.Coups ikut bergabung saat unitnya menyanyikan Trauma.

Baru terakhir Vocal Team yang beraksi. Unit yang diisi oleh Jeonghan, Woozi, Joshua, DK dan Seungkwan ini sukses mengajak para penggemar buat sing a long bareng.

Memasuki lagu berikutnya, Seventeen kembali tampil full team. Tapi sayangnya S.Coups dan Jeonghan tidak turut serta karena masalah kesehatan.

"Meski perjalanan konser ini masih panjang, tapi karena kesehatan mereka, kami putuskan mereka untuk tidak melanjutkan perform. Beri tepuk tangan untuk mereka berdua. Karena mereka sebenarnya mereka sangat ingin tampil," kata Wonwoo disambut tepuk tangan dan teriakan 'gwaenchana (tidak apa-apa)' dari semua penonton yang hadir.

Seventeen [Suara.com/Marni]
Seventeen [Suara.com/Marni]

Terhitung ada banyak lagu yang dibawakan Seventeen termasuk Smile Flower, Adore U, Pretty U, Oh My, Just Do It, Good To Me, Happy Ending hingga Fear.

Sebelum menyudahi konser, seluruh personel Seventeen tanpa S.Coups dan Jeonghan memberikan ucapan terakhir kepada para Carat (sebutan fans) yang datang sebagai salam perpisaha.

"Hari Ini senang banget bisa manggung di sini. Terima kasih banyak telah memberi dukungan. Hari ini hari terbaik. Sudah setahun lamanya tidak bertemu tapi kita bertemu lagi hari ini. Semoga hari ini anda senang," tutur The8.

"Kami akan segera kembali dengan panggung yang luar biasa. Anda datang lagi kan? Janji? Sampai jumpa lagi," sambung Joshua.

"Terima kasih banyak telah menyambut kami dengan suara yang keras. Saya kaget sekaligus terharu begitu kalian semua mengikuti nyanyian kami. Mungkin kita ada jarak sedikit dr negara tapi saya bisa merasakan cinta yang luar biasa. Kami akan jadi penyanyi yang lebih baik lagi. Kami cinta kalian," tambah Mingyu.

Seventeen [Suara.com/Marni]
Seventeen [Suara.com/Marni]

"Saat panggung opening saya ngerasain wah ini benar-benar Jakarta. Rasanya kaki mendapat sesuatu yang berlebihan dari Anda. Lain kali kami datang lagi dengan sesuatu yang luar biasa. Hati hati pulangnya. Jangan lupa makan ya. Saranghae. Konser hari ini juga telah berakhir," ucap Hoshi.

Konser Seventeen sendiri berakhir tepat pukul 21.30 WIB. Lagu Very Nice menutup pertunjukkan mereka setelah tiga jam bergulir.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS