Agensi Resmi Umumkan Boyband X1 Bubar

Sumarni
Agensi Resmi Umumkan Boyband X1 Bubar
Boyband X1 [Instagram/@x1official101]

X1 memulai debut pada pertengahan tahun lalu

Suara.com - Boyband asal Korea Selatan, X1 yang digawangi Seung Woo, Seung Youn, Wooseok, Yo Han, Han Gyul, Jun ho, Dong Pyo, Min Hee, Eun Sang, Hyeong Jun dan Do Hyeon resmi dibubarkan.

Hal itu disampaikan langsung oleh pihak agensinya dalam siaran pers yang dilansir dari Soompi pada Senin (6/1/2020).

Boyband X1 [Instagram/@x1official101]
Boyband X1 [Instagram/@x1official101]

"Halo. Ini adalah Play M Entertainment, Yuehua Entertainment, TOP Media, OUI Entertainment, MBK Entertainment, Woollim Entertainment, DSP Media, Starship Entertainment, dan Brand New Music," tulis pengumuman tersebut.

"Anggota X1 dan masing-masing agen bernegosiasi di bawah kondisi kesepakatan bulat, tetapi kami tidak mencapai kesepakatan, jadi kami telah memutuskan pembubaran mereka," sambungnya lagi.

Baca Juga: Kim Jaehwan Akui Masih Berhubungan Baik dengan Eks Member Wanna One

Seperti diketahui, X1 merupakan boyband bentukan ajang survival Mnet, Produce X 101. Mereka memulai debut pada pertengahan tahun lalu.

Sayangnya setelah X1 debut, polisi menemukan kecurangan dalam kompetisi itu. Seluruh voting Produce dari musim pertama hingga keempat sudah dimanipulasi.

Padahal, voting itu menentukan siapa saja sebelas member yang bisa debut sebagai X1. Tentu saja, kejadian ini pun berdampak kepada kegiatan Yo Han cs ke depannya.

Pelantun Flash itu sempat hiatus panjang dan absen dari beragam festival maupun penghargaan musik hingga berujung memutuskan bubar usai skandal itu mencuat ke permukaan.

Lewat sesi sebelumnya, Produce juga sukses mendebutkan Wanna One, IOI dan IZ*ONE.

Baca Juga: Kim Jaehwan eks Wanna One Siap Sapa Fans Indonesia 29 Juni 2019

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS