Demi Semesta, Nicholas Saputra Sambangi Pelosok Indonesia

Vania Rossa | Herwanto
Demi Semesta, Nicholas Saputra Sambangi Pelosok Indonesia
Nicholas Saputra. (Suara.com/Herwanto)

Beberapa wilayah pelosok tersebut memiliki medan yang cukup berat.

Suara.com - Sukses sebagai aktor, Nicholas Saputra melebarkan sayapnya di dunia peran menjadi seorang produser film dokumeter berjudul Semesta, yang berkisah tentang mereka yang merawat Indonesia

Dalam film dokumenter ini, bintang film AADC itu mengaku turut andil terlibat dalam proses pengambilan gambar yang dilakukan di beberapa wilayah pelosok di Indonesia.

"Saya ikut riset dan syuting. Ada satu dua lokasi yang syutingnya saya enggak ikut karena ada kegiatan lain, tapi untuk risetnya saya pergi ke sebuah tempat, mencari tempatnya," kata Nicholas Saputra dalam jumpa pers screening di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (22/1/2020).

Film Semesta memilih tujuh wilayah pelosok di Indonesia yang berbeda, yaitu Bali, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), Aceh, Papua Barat, Yogyakarta, dan terakhir Jakarta.

"Kebanyakan di daerah terpencil, ya, cukup perizinan ke desa tersebut," kata Nicholas Saputra.

Meski begitu, lelaki berusia 35 tahun itu menuturkan perjuangannya agar dapat mencapai berbagai pelosok dengan medannya yang berat.

"Lokasi syuting di film ini kebanyakan di pelosok, sangat jauh aksesnya dan sulit. Waktu di Papua itu di Raja Ampat, tapi bukan yang tempat turis populernya. Kita masih harus nginep lagi di satu kampung, terus kita harus jalan lagi untuk ke tempatnya," tuturnya.

Nicholas Saputra memilih salah satu tempat yang paling sulit untuk dijangkau. "Mungkin lokasi di Papua Barat," kata Nicholas Saputra.

Film Semesta sendiri akan tayang terbatas di bioskop mulai 30 Januari 2020 mendatang.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS