Melalui Konser Amal, Afgan Berbagi Beasiswa Pendidikan

Ferry Noviandi | Herwanto
Melalui Konser Amal, Afgan Berbagi Beasiswa Pendidikan
Afgan [Herwanto/Suara.com]

Afgan mengaku senang bisa mengajak orang lain untuk membantu orang-orang yang membutuhkan.

Suara.com - Penyanyi Afgan Syahreza mengandeng platfrom Kitabisa.com untuk menyebarkan kebaikan melalui Konser Amal Afgan yang dihelat di M Bbloc Space, Jakarta Selatan, Jumat (24/1/2020) sore.

Sebelum menggelar konser, pelantun "Terimakasih Cinta" itu menuturkan bahwa ia kerap terlibat dalam kegiatan-kegiatan yang berbau sosial. Maka dari itu Afgan membuat sesuatu yang lebih besar lagi.

Afgan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (24/8/2019) malam. [Suara.com/Tivan Rahmat]
Afgan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Sabtu (24/8/2019) malam. [Suara.com/Tivan Rahmat]

"Alasan saya, saya ada beberapa campaign dengan Kitabisa.com, kami sempat kunjungi anak-anak di rumah sakit dan ke Yogyakarta adik-adik yang ikut beasiswa Afgan, ingin membuat sesuatu yang lebih," kata Afgan.

Yang terpenting bagi pria berusia 30 tahun itu adalah dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat yang lebih membutuhkan.

"Buat saya memotivasi banget untuk terus bisa keep going dan mengajak teman-teman untuk lebih peduli sama sekitar kita. Terharu dan inspired," ucap Afgan.

Menurut Afgan, konser amal tersebut kali pertamanya dalam perjalanan kariernya. Dari konser tersebut telah berhasil mengumpulkan dana dari penjualan tiket dan donasi sebesar Rp 215 juta

"Satu tiket berarti kita berdonasi beasiswa ini. Purely dari pembelian tiket, tapi ada juga teman-teman dekat yang donasi. Banyak sekali," tutur Afgan.

Rencananya, dana tersebut akan digunakan pada korban banjir dan  beasiswa pendidikan untuk anak-anak binaan Hoshizora Foundation.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS