Vokal Rando Sembiring Disejajarkan dengan Afgan dan Sammy Simorangkir

Ferry Noviandi
Vokal Rando Sembiring Disejajarkan dengan Afgan dan Sammy Simorangkir
Badai eks Kerispatih dan Rando Sembiring. [dokumentasi pribadi]

Badai eks Kerispatih meminta Rando untuk menyanyi dengan natural.

Suara.com - Sejak mundur dari Kerispatih, musisi Doa Di Badai kini lebih fokus dengan proyek musik solonya. Selain itu, Badai masih sering memberikan lagu-lagunya kepada para penyanyi dengan kualitas vokal mumpuni.

Setelah Mytha Lestari dan Andmesh Kamaleng, Badai eks Kerispatih baru saja menggandeng penyanyi pendatang baru penuh talenta, Rando Sembiring. Rando menyanyikan lagu milik Badai berjudul "Cinta Jangan Pergi".

Rilis single Rando Sembiring. [dokumentasi pribadi]
Rilis single Rando Sembiring. [dokumentasi pribadi]

"Cinta Jangan Pergi" sendiri diproduseri oleh Seno M Hardjo dr Luciana Anggraini sebagai eksekutif produser. Seno melihat, Rando Sembiring memiliki vokal yang bisa disejajarkan dengan penyanyi soso pria terbaik seperti Rio Febrian, Sammy Simorangkair, Afgan dan lainnya.

"Kami bertekad untuk menambah kuota Penyanyi pria dengan suara merdu di ranah musik Indonesia," ujar Seno M. Hardjo, di sela-sela rilis lagu "Cinta Jangan Pergi" di Jakarta, baru-baru ini.

Melihat kualitas vokal Rando Sembiring, Seno M Hardjo kemudian mengajak Badai untuk mengeksplor kemampuan penyanyi kelahiran Medan, 10 Februari 1992 ini.

"Hasil diskusi panjang dengan Mas Seno, saya arahkan agar Rando menyanyi  natural. Tidak mengandalkan phrasering hidung. Untuk mengubahnya butuh kemauan dan latihan serius," ujar Badai esk Kerispatih yang dibantu Tias Reksonegoro sebagai vocal director, ketika take vocal.

Badai eks Kerispatih dan Rando Sembiring. [Instagram]
Badai eks Kerispatih dan Rando Sembiring. [Instagram]

"Saya mensyukuri dan menikmati proses pembuatan singgel ini. Setelah bertemu Badai, rembukan, workshop dan take vokal, jadilah 'Cinta Jangan Pergi'," ujar Rando Sembiring.

"Cinta Jangan Pergi" adalah singel baru yang menandai eksistensi Rando Sembiring di pentas Musik Indonesia. Mendapat materi lagu dari Badai eks Kerispatih, Rando juga mendapat kawalan beberapa nama yang sudah lebih dulu eksis di industri musik Indonesia. Termasuk Pongki Bharata, mantan vokalis dan komposer band Jikustik yang juga dikenal sebagai Hitsmaker.

Alhasil, lagu haru dengan muatan lirik positif ini berhasil tembus label prestisius Aquarius Musikindo untuk distribusi Digital maupun RBT nya. Video lirik sekaligus video musik "Cinta Jangan Pergi" juga sudah siap tayang untuk mensupport promosi dan publikasi Rando Sembiring sebagai solois vokal pria terkini.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS