Firasat Anak Sebelum Johny Indo Meninggal, Mau Sebar Nasi Bungkus

Yazir Farouk | Yuliani
Firasat Anak Sebelum Johny Indo Meninggal, Mau Sebar Nasi Bungkus
Johny Indo [YouTube/Trans7 Official]

"Papi saya nggak pernah mukul nggak pernah bentak," katanya.

Suara.com - Aktor senior Johanes Hubertus Eijkenbom alias Johny Indo meninggal dunia pada Minggu (26/1/2020) di usia 72 tahun.

Johny Indo meninggalkan 5 anak, 20 cucu, dan 18 cicit dari istri pertamanya, Stella Thia. Sementara, dari istri keduanya, Dian Kurnila, Johny meninggalkan seorang anak dan satu orang cucu.

Anak kedua Johny Indo dari pernikahan pertamanya, Maria, memiliki firasat sebelum ayahnya meninggal. Dalam mimpi, ia ingin ayahnya membagi-bagikan nasi bungkus ke orang-orang miskin.

"Ada (firasat), saya tuh lagi bungkus-bungkusin nasi, mau dibagi-bagiin ke orang-orang miskin, sama papi, tapi Tuhan bilang sudah waktunya, saya memohon sebentar lagi tapi nggak bisa," ujar Maria sambil menangis di rumah duka di kawasan Tangerang.

Johny Indo sempat dikenal sebagai perampok yang membagi-bagikan hasil rampokannya ke masyarakat miskin pada 80-an. Hal itu juga yang mengakibatkan ia dijebloskan ke Nusakambangan.

Namun, di mata keluarga, Johny tak terlihat sebagai pelaku kriminal. Johny justru dikenal penyayang dan baik pada anak dan cucunya.

"Papi saya nggak pernah mukul nggak pernah bentak, walau udah pisah tapi kami selalu berhubungan, ada kontak. Jadi saya nggak pernah inget dia bentak saya," ujar Maria mengenang.

"Saya sayang banget sama papi, papi juga gitu ke saya, di luar masalah papi sama mami ya. Mami selalu ngajarin untuk tetap menghormati papi, jadi kami anak-anaknya tetep sayang dan cinta, cucu-cucu juga," katanya lagi.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS