Ayu Azhari Bangga, Meski Dipenjara Axel Masih Bisa Berdakwah

Ferry Noviandi | Yuliani
Ayu Azhari Bangga, Meski Dipenjara Axel Masih Bisa Berdakwah
Ayu Azhari [Yuliani/Suara.com]

Anak Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo dipenjara karena kasus senjata ilegal.

Suara.com - Anak Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo baru-baru ini ditangkap polisi lantaran diduga terlibat penjualan senjata api ilegal. Axel yang dikenal sebagai pendakwah itu ditangkap pada 29 Desember 2019 di kediamannya.

Sempat bungkam, ibunda Axel, Ayu Azhari akhirnya buka suara soal kabar anaknya itu. Pemain film Aruna dan Lidahnya itu bersyukur putra dari pernikahan pertamanya dengan Wisnu Djody Gondokusumo itu masih bisa berpikir positif atas kejadian yang menimpanya itu.

"Saya sebagai ibu melihat anak saya dalam keterpurukan dia masih bisa berpikir positif. Jadi saya minta teman-teman doakan anak saya mudah-mudahan ini bisa jadi pembelajaran buat dia," ujar Ayu Azhari, di sela launching kopinya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (29/1/2020).

Ayu Azhari menceritakan salah satu pengalamannya saat menengok putranya itu. Perempuan 50 tahun ini terharu bahwa dalam kesulitan yang menimpa, Axel masih bisa berdakwah.

"Dia bilang sesuatu yang buruk di dunia, belum tentu buruk di akhirat. Kemudian, kita seperti hewan di kerangkeng di kurung, tapi bagimana kita mendapat rida Allah, walau dikerangkeng. Ya maksudnya, kita semua yang di luar, belum tentu dapat rida Allah. Jadi dia di dalam sana mengajak semua untuk introspeksi bahwa semua ada hikmahnya," jelas Ayu Azhari.

Ayu Azhari juga menceritakan bahwa Axel paham betul ia bukan manusia pertama yang ditimpa ujian. Bahkan, Nabi Yusuf AS mengalaminya. Sebabnya, istri Mike Tramp ini tak khawatir karena putra sulungnya itu bisa bijak menghadapi masalahnya.

Putra Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo [Instagram]
Putra Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo [Instagram]

"Paling nggak, saya sebagai ibu ada rasa syukur dan bangga bahwa dalam keadaan apapun anak itu masih bisa menyikapi positif dan menyebarkan kebaikan kepada banyak orang walau didalam kurungan ya. Dia masih punya hati dan jiwa besar, yang pasrah, bahwa di dalam kurungan pun dia ingin berbuat baik ke sesama," tutur Ayu Azhari.

Seperti diberitakan sebelumnya, anak Ayu Azhari, Axel Djody Gondokusumo menjadi perantara kegiatan jual beli senpi ilegal yang melibatkan pelaku penodongan pistol oleh "Koboy Lamborghini" di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Dari pemeriksaan kepolisian, Axel terbukti menjadi perantara jual senjata api laras panjang jenis M16 dan M4 kepada Abdul Malik. Dalam bisnis itu, Axel bekerja sama dengan temannya Muhammad Setiawan Arifin (MSA) dan Yunarko (Y) yang kini juga telah menjadi tersangka.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS