alexametrics

Alami Kecelakaan Hebat, Dul Jaelani Anggap Ditegur Tuhan Karena Ateis

Sumarni
Alami Kecelakaan Hebat, Dul Jaelani Anggap Ditegur Tuhan Karena Ateis
Dul Jaelani saat ditemui di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019). [Sumarni/Suara.com]

"I don't believe god," kata Dul Jaelani.

Suara.com - Abdul Qodir Jaelani alias Dul Jaelani menganggap kecelakaan tragis yang menimpanya pada 2013 itu teguran dari Tuhan. Hal itu disampaikan olehnya dalam vlog terbaru yang diunggah Ari Lasso di YouTube pada Senin (3/2/2020).

"Mungkin aku kalau nggak kecelakaan bisa lebih bandel dari Al dan El, mungkin yah," ujar Dul Jaelani.

Selanjutnya, dia juga merasa Tuhan memberinya musibah gara-gara Dul Jaelani menyatakan diri sebagai seorang Ateis.

Baca Juga: Tak Percaya Tuhan, Dul Jaelani Akui Sempat Jadi Ateis

"Sebelum kecelakaan, aku itu ateis, i don't believe god. Tanya bunda. Sebelum kecelakaan aku tanya mana Allah, mana Allah, kenapa Allah harus disembah? Emang bener-bener sombong sekali dalam kehidupan ini," sambungnya.

Karenanya, dia mengambil banyak hikmah atas kejadiaan nahas tersebut. Selain mulai percaya Tuhan, putra Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini kini menjadi pribadi yang lebih baik.

Dul Jaelani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019). [Suara.com/Sumarni]
Dul Jaelani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (9/9/2019). [Suara.com/Sumarni]

"Sampe sekarang sakit masih ada. Jadi abis manggung langsung nggak kemana-mana. Ada hikmahnya sih. Biasanya keluyuran, clubbing, hal-hal nakal yang dilakukan anak muda. Sekarang nggak melakukan itu karena keterbatasan fisik," tutur Dul Jaelani.

"Sangat mensyukuri. Mau ke klub juga aduh nggak bisa rek harus istirahat. Terus sekarang aku juga non alkohol, non drug karena ada pen ini. Cuma dulu sempat (minum alkohol) tapi setelah kejadian itu nggak boleh sama dokternya," imbuhnya lagi.

Seperti diketahui, Dul Jaelani mengalami kecelakaan hebat di Tol Jagorawi diusianya yang baru menginjak 13 tahun. Akibat kejadian itu, kondisinya sempat kritis dan tujuh orang dinyatakan tewas.

Baca Juga: Al Ghazali Iri Dul Jaelani Ikut Tur Konser Keliling 6 Kota Bareng Dewa 19

Komentar