alexametrics

Tak Percaya Tuhan, Dul Jaelani Akui Sempat Jadi Ateis

Sumarni
Tak Percaya Tuhan, Dul Jaelani Akui Sempat Jadi Ateis
Dul Jaelani saat ditemui di kediaman Ahmad Dhani di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (15/4/2019). [Sumarni/Suara.com]

"I don't believe God," kata Dul Jaelani.

Suara.com - Abdul Qodir Jaelani alias Dul Jaelani membuat pengakuan mengejutkan dalam vlog terbaru yang diunggah Ari Lasso di YouTube pada Senin (3/2/2020). Disitu, dia mengaku sempat menjadi ateis.

"Sebelum kecelakaan, aku itu ateis, i don't believe God," kata Dul Jaelani.

Bahkan putra bungsu Ahmad Dhani dan Maia Estianty ini selalu mempertanyakan dimana keberadaan Tuhan.

Baca Juga: Al Ghazali Iri Dul Jaelani Ikut Tur Konser Keliling 6 Kota Bareng Dewa 19

"Tanya bunda (Maia Estianty). Sebelum kecelakaan aku tanya mana Allah, mana Allah, kenapa Allah harus disembah? Emang bener-bener sombong sekali dalam kehidupan ini," sambungnya.

Tapi dia akhirnya sadar bahwa Tuhan itu ada setelah mengalami kecelakaan tragis pada 2013.

"Sehingga mungkin karena kelalaian aku juga yah terjadi peristiwa itu. Baru abis itu Allah itu ada. Aku berhari-hari terbaring di rumah sakit. Aku cari apa?" cerita Dul Jaelani.

Dul Jaelani [Suara.com/Evi]
Dul Jaelani [Suara.com/Evi]

"Pegang tangan bunda emang menenangkan terus aku bilang ya Allah ternyata emang ada. Di tengah sakit aku percaya adanya Allah," imbuhnya.

Dul Jaelani merasa sempat putus asa dengan kondisinya setelah kecelakaan. Karena itu, dia meminta pertolongan kepada Tuhan.

Baca Juga: 2019, Dul Jaelani Bangkit dari Musik

"Semua itu karena Allah. Aku cuma berdoa doang, 'Ya Allah tolong aku,' akhirnya bunda bilang, 'Tuh kan Allah ada kan," tutur Dul Jaelani.

Komentar