Polisi Tunggu Keterangan Dokter Pemberi Xanax ke Vanessa Angel

Ferry Noviandi | Yuliani
Polisi Tunggu Keterangan Dokter Pemberi Xanax ke Vanessa Angel
Vanessa Angel [Yuliani/Suara.com]

Sementara dokter yang rencananya dipanggil terlibat dalam penanganan kasus virus corona.

Suara.com - Polres Metro Jakarta Barat masih terus menelusuri dugaan penyalahgunaan narkotika yang menyeret Vanessa Angel.

Dalam mengusut kasus tersebut, pihak kepolisian juga membuka kemungkinan untuk kembali memanggil Vanessa Angel ke kantor polisi guna dimintai keterangan lanjutan.

"Oh iya dong (dipanggil lagi). Ya kami menunggu perkembangan di pemeriksaannya," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Ronaldo kepada Suara.com, Jumat (27/3/2020).

Namun, pihaknya mengatakan pemanggilan Vanessa Angel tidak akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sebab, mereka harus menunggu keterangan dokter yang dikatakan Vanessa memberi resep psikotropika itu.

"Yang jelas panggilan buat dokter yang kasih resep sudah dibalas melalui surat lagi. Dia belum bisa hadir karena dia terlibat dalam penanganan covid 19 ini dokternya," jelas Ronaldo.

Sementara pihak kepolisian juga tidak bisa menuntut sang dokter hadir segera karena situasi luar biasa saat ini. Sebabnya, Vanessa Angel akan dipanggil bergantung keterangan yang diberikan dokter ini nantinya.

"Ini kan kita masuk ke situasi luar biasa nih. Jadi bukan cuma kita tapi edaran-edaran terkait pelaksanaan sidang, dan lain lain itu banyak yang disuruh sesuaikan terkait wabah ini," jelasnya.

"Apalagi ini dokter yang bersangkutan ternyata terlibat dalam gugus tugas itu. Jadi kita nunggu dia dulu, karena keterangan dari dia penting untuk pemeriksaan berikutnya, karena kan kaitan resep sama barang yang ditangan Vanessa saat penggeledahan. Jadi keterangan yang dibutuhkan dari dokter ini dulu, baru nanti kita panggil lagi Vanessanya," ujarnya.

Vanessa Angel dan suami, Bibi Ardiansyah. [Instagram]
Vanessa Angel dan suami, Bibi Ardiansyah. [Instagram]

Seperti diberitakan sebelumnya, Vanessa Angel bersama suami, Bibi Ardiansyah diamankan pihak kepolisian di kawasan Srengseng, Jakarta Barat, Senin (16/3/2020) malam. Kemudian, ditemukan 20 butir pil Xanax di tangan Vanessa Angel yang diakuinya dikonsumsi berdasar resep dokter. Saat ini, pihak kepolisian masih menunggu hasil tes rambut Vanessa Angel.

Berdasarkan hasil tes urine, Vanessa Angel dan asistennya dinyatakan negatif mengonsumsi narkotika dan psikotropika. Sementara, Bibi dinyatakan positif mengonsumsi psikotropika jenis benzodiazepine. Namun keduanya dibebaskan polisi pada Selasa (17/3/2020) malam karena masih menunggu hasil tes darah dan rambut dari BNN Lido.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS