Zaskia Adya Mecca Suruh Anak Tolak Tawaran Film Hanung Bramantyo

Yazir Farouk | Evi Ariska
Zaskia Adya Mecca Suruh Anak Tolak Tawaran Film Hanung Bramantyo
Zaskia Adya Mecca. (Suara.com/Dini Afrianti Efendi)

"Ya sudah akhirnya jadi seperti sekarang setelah 4 kali diskusi, ada pesan moralnya yang mau kita sampaikan," katanya.

Suara.com - Artis Zaskia Adya Mecca mengaku sempat mencuci otak anaknya untuk menolak tawaran bermain film dari sang ayah, Hanung Bramantyo. Alasannya, karena film itu bergenre horor.

Zaskia Adya Mecca mengaku takut dengan hal-hal yang berbau horor. Ditambah lagi, lokasi syuting dilakukan di rumah mereka di Yogyakarta.

"Tiba-tiba Mas Hanung mau buat film sama anak-anak film horor pula, syutingnya di rumah. Aku kan langsung terbayang adegan ini pasti serem gitu kan," kata Zaskia Adya Mecca saat dihubungi, Selasa (7/4/2020).

Rasa takut Zaskia dipicu ending cerita yang dinilainya terlalu seram. Alhasil kakak Haykal Kamil ini pun meminta anaknya menolak tawaran bermain film. Namun usaha Zaskia Adya Mecca sia-sia karena kepergok oleh sang suami.

Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. (Instagram)
Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca. (Instagram)

"Anak ku sudah semangat banget mau main film, akhirnya anak-anak aku brainwash, jangan mau main, filmnya serem. Terus besoknya pas diajak syuting anaknya nggak mau. Akhirnya Mas Hanung tau 'kenapa sih kamu gituin anak-anak?' Ya nggak mau aja anak-anak main film endingnya serem aku bilang," ujar dia.

Hingga akhirnya Zaskia dan Hanung sepakat mengganti ending dari cerita pendek bergenre horor itu. Syuting pun dimulai.

Sutradara Hanung Bramantyo berpose saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (18/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]
Sutradara Hanung Bramantyo berpose saat berkunjung ke kantor Redaksi Suara.com, Jakarta, Kamis (18/7). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

"Ya sudah akhirnya jadi seperti sekarang setelah 4 kali diskusi, ada pesan moralnya yang mau kita sampaikan, jadi semuanya terakomodir, kemauan aku, mas Hanung semua terakomodir, anak-anak juga happy, syuting," katanya.

Sebagai informasi, syuting film bergenre horor yang berjudul Di Rumah Sendirian itu dibuat di rumahnya di Jogjakarta dan pengambilan gambar menggunakan ponsel.

Mereka hanya melibatkan anggota keluarga dan bantuan asisten rumah tangga (ART) sebagai cast film. Bahkan anak mereka, Kala Madila dijadikan pemeran utama.

Film tersebut sudah dapat ditonton di akun Youtube The Bramantyos Channel.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS