Glenn Fredly Meninggal Dunia, Dewi Perssik: Dia yang Bikin Aku Tenar!

Sumarni | Evi Ariska
Glenn Fredly Meninggal Dunia, Dewi Perssik: Dia yang Bikin Aku Tenar!
Dewi Perssik saat ditemui di Jakarta Convention Center, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020) malam. [Suara.com/Herwanto]

Nama Dewi Perssik melambung berkat kolaborasi tersebut.

Suara.com - Meninggalnya musisi Glenn Fredly menyisakan kenangan manis bagi keluarga tercinta dan kerabat. Salah satunya dirasakan penyanyi dangdut, Dewi Perssik.

Sosok Glenn Fredly menjadi salah satu orang yang berpengaruh dalam karier Dewi Perssik. Berkat lagu duet "Hikayat Cintaku" yang dirilis pada 2008, nama perempuan 34 itu langsung melambung di pasaran.

"Hikayat cintaku 2008 usiaku 21 tahun. Dulu banyak yang mengecam karierku apalagi ketika perceraianku. Tapi banyak juga yang berdiri dibelakangku untuk membela, salah satunya kak @glennfredly309 sang legend yang menerimaku untuk membantu menerbangkan sayapku," tulis Dewi Perssik di Instagram, Kamis (9/4/2020).

Unggahan Dewi Perssik soal kenangan dengan Glenn Fredly [Instagram/@dewiperssikreal]
Unggahan Dewi Perssik soal kenangan dengan Glenn Fredly [Instagram/@dewiperssikreal]

Pemilik nama asli Dewi Murya Agung ini mengatakan, Glenn Fredly mengajarkan banyak hal di awal kariernya. Padahal saat itu Dewi Perssik sendiri masih belum mengetahui kemampuan menyanyi yang dimilikinya.

"Memperlihatkan skill aku yang berbeda digenre yang berbeda. Memberi kesempatan untukku, untuk terbang Iebih tinggi di dunia entertain dengan penuh percaya diri dan skill (kemampuan seni) yang aku punya," ungkapnya.

Bahkan disaat Dewi Perssik mendapat cibiran dari orang sekitar, Glenn Fredly dengan sigap membentenginya. Hingga akhirnya musisi asal Ambon itu bisa membuktikan lagu duet mereka mampu meledak di pasaran.

"Ketika banyak orang yang mencibir dan tidak setuju aku berduet dengan kak Glenn, tapi kak Glenn meyakinkan bos yana produser Sony Music bahwa lagu ini bersama Dewi Perssik pasti akan sukses dan BOOM," tutur Dewi Perssik.

Glenn Fredly membuat lagu Hikayat Cintaku dengan menggandeng Dewi Perssik sebagai teman duetnya. Lagu itu sempat mengudara pada tahun 208 dan menjadi soundtrack sinetron yang dibintangi Dewi Perssik.

Kini, Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) malam akibat penyakit meningitis.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS