Glenn Fredly Meninggal, Dewi Sandra Curhat soal Kematian 4 Hari Sebelumnya

Yazir Farouk | Yuliani
Glenn Fredly Meninggal, Dewi Sandra Curhat soal Kematian 4 Hari Sebelumnya
Dewi Sandra [Suara.com/Revi Cofans Rantung]

Dewi Sandra juga sempat mengenang kegagalannya dalam urusan percintaan.

Suara.com - Panggung musik Indonesia baru saja kehilangan salah satu penyanyi terbaiknya, Glenn Fredly. Ucapan dukacita pun datang dari berbagai pihak, tak terkecuali, dari para perempuan yang pernah mengisi hatinya, seperti Aura Kasih, hingga Vanessa Surya.

Namun, salah satu yang menarik perhatian adalah unggahan mantan istri Glenn Fredly, Dewi Sandra. Empat hari sebelum Glenn Fredly meninggal, Dewi Sandra mengunggah pesan tentang kematian di Instagram pribadinya.

"Pesan. Hmmm... terlalu sering ku bersikap arogan dan sok tau dan jujur aja, aku ini hamba yang kelewatan batas, tapi Allah Yang Maha Baik selalu menghadiahkanku sebuah pesan...," tulisnya mengawali.

"Ku ingat betapa marahnya kepada Rabbku ketika ibuku meninggal. Meninggal-nya sosok yang paling berpengaruh dalam setiap hati manusia maka dampaknya besar pula... this one leaves a hole in the heart like no other... Pesanku menunggu.. pesanku berbunyi..."Tak ada yang abadi dan kematian itu pasti." QS An’Nur 42 "Dan kepunyaan Allah-lah kerajaan langit dan bumi dan kepada Allah-lah kembali (semua makhluk)," sambungnya.

Dewi Sandra (Sumarni/Suara.com)
Dewi Sandra (Sumarni/Suara.com)

Dewi Sandra juga sempat mengenang kegagalannya dalam urusan percintaan. Kemudian, ada pengakuan di mana dia pernah menentang Tuhan.

"Ku ingat betapa kecewanya kepada Allah ketika ku gagal dalam cinta. Lagi-lagi pelajaran bahwa manusia itu lemah dan tak bisa diandalkan, aplagi ketika nafsu dan emosi liarnya berharap bahwa hati bisa terpenuhi dengan cinta manusia. Oh manusia memang bodoh. Kami ini tidak punya kapasitas untuk mengisi segumpal daging yang daya rasanya seluas semesta. Sekarang ku paham pesan untukku, "Jangan pernah berharap pada manusia, karena manusia lemah dan terbatas," tulisnya.

"Kuingat dgn jernih ketika ku menantangNya. Ego lagi tinggi-tingginya, perhiasan-perhiasan dunia dalam gengaman... lalu kubertanya kenapa tak ada rasa bahagia? Pesan terberat datang pada hari itu... "Jika engkau ingin bahagia maka lepaskan dunia." QS Al-An’am : 32 Dan kehidupan dunia tak lain adalah permainan dan senda gurau," sambungya.

Di akhir tulisannya, Dewi Sandra juga mengaitkan kematian dengan wabah virus corona (Covid-19) yang tengah melanda dunia, termasuk Indonesia. Dia berpesan jangan mengeluh hadapi ujian yang datang dari Tuhan.

Infografis Glenn Fredly meninggal dunia dan catatan perjalanan hidupnya. [Suara.com]
Infografis Glenn Fredly meninggal dunia dan catatan perjalanan hidupnya. [Suara.com]

"Pagi ini, tak ingin mengeluh... dan sungguh ku sangat suka dengan keheningan ini...sunyi ini mengizinkanku untuk menikmati keindahan pagi dan hembusan nafas yang sering kuabaikan. Hidup yang sempurna? tentulah tidak... masalah akan ada dan selalu ada... tidakkah kita tinggal di bumi yang sama? Bukankah dunia sedang berjuang melawan virus si 1 ini? Tarik nafas... jangan mengeluh... karena pesanNya telah datang via pertanyaan. "Jika hari-hari ini belum mau kembali ke Allah lalu, mau diuji seperti apa lagi?"," tulis Dewi Sandra mengakhiri.

Diketahui, Glenn Fredly sempat menjalin hubungan dengan aktris sekaligus penyanyi Dewi Sandra. Mereka pernah disatukan dalam ikatan pernikahan pada 2006.

Namun, rumah tangga mereka tidak berusia panjang. Tiga tahun setelah menikah, keduanya berpisah pada 2009. Glenn Fredly pun melanjutkan hidupnya, sementara Dewi Sandra menikah dengan Agus Rahman pada 2011.

Hingga saat ini, Dewi Sandra belum menuliskan apa pun mengenai kepergian Glenn di media sosialnya.

Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu (8/4/2020) karena sakit radang selaput otak atau meningitis. Jenazahnya telah dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS