alexametrics

Banding Ditolak, Mantan Suami Denada Tetap Jalani Hukuman 11 Tahun Penjara

Sumarni | Herwanto
Banding Ditolak, Mantan Suami Denada Tetap Jalani Hukuman 11 Tahun Penjara
Mantan suami penyanyi Denada, Jerry Aurum. (Antara)

Mantan suami Denada, Jerry Aurum dinyatakan bersalah atas kasus penyalahgunaan narkoba.

Suara.com - Permohonan banding Jerry Arum resmi ditolak Pengadilan Tinggi (PT) Jakarta. Sebelumnya, Jerry Arum mengajukan banding lantaran keberatan dengan putusan dari majelis hakim pada 24 Februari 2019 lalu.

Sayangnya, banding itu sepenuhnya ditolak. Mantan suami Denada ini tetap akan menjalani hukuman 11 tahun penjara dengan denda Rp 1 miliar.

"Terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana memiliki Narkotika Golongan satu, bukan tanaman yang beratnya melebihi lima gram yang didahului dengan permufakatan jahat dan memiliki Narkotika Golongan satu dalam bentuk tanaman yang didahului dengan permufakatan jahat," ungkap ketua majelis M Lutfi.

Baca Juga: Kejari Jakarta Barat Tanggapi Banding Jerry Aurum Atas Kasus Narkoba

Momen liburan Jerry Aurum. (Instagram/@jerryaurum)
Momen liburan Jerry Aurum. (Instagram/@jerryaurum)

Dengan demikian, vonis Pengadilan Negeri Jakarta Barat terhadap Jerry Aurum tetap berlaku.

"Majelis banding berpendapat dan berkesimpulan bahwa putusan Pengadilan Negeri Jakarta Barat Nomor 1650/Pid.Sus/2019/PN.Jkt.Brt., tanggal 24 Februari 2020 tetap dipertahankan dan dikuatkan," jelas M Lutfi.

Seperti diketahui lelaki yang berprofesi sebagai fotografer itu ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat pada Rabu (19/6/2019).

Dari penangkapan, Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa sejumlah pil ekstasi, satu paket ganja, dan tembakau gorilla.

Baca Juga: Mantan Denada, Jerry Aurum Ajukan Banding Usai Divonis 11 Tahun Penjara

Komentar