Triknya Dicuri Pesulap Portugal, Demian Aditya Pertimbangkan Jalur Hukum

Yazir Farouk | Evi Ariska
Triknya Dicuri Pesulap Portugal, Demian Aditya Pertimbangkan Jalur Hukum
Demian Aditya [Revi C Rantung/Suara.com]

"Nampaknya untuk lapor ke polisi di Indonesia nggak bisa ya. Karena kejadiannya kan di luar negeri," katanya.

Suara.com - Ilusionis Demian Aditya kesal trik sulapnya dicuri oleh pesulap asal Portugal yang diketahui bernama Andrely. Saat ini, dia tengah memikirkan langkah hukum untuk melindungi karyanya.

"Nampaknya untuk lapor ke polisi di Indonesia nggak bisa ya. Karena kejadiannya kan di luar negeri, dan pelakunya juga berada di luar negeri. Kalaupun mau melapor ya harus di tempat si pelaku melakukan perbuatanya tersebut," kata Demian Aditya saat dikonfirmasi, Kamis (7/5/2020).

Kendati begitu, Demian sadar jalani proses hukum di luar negeri bukan hal mudah. Sehingga dia masih mempertimbangkan secara matang langkah kedepannya.

"Tapi hal ini harus saya pertimbangkan dengan baik, karena legal action di luar negeri pasti tidak murah," ujarnya.

Ilusionis Demian Aditya. [suara.com/Nanda Hadiyanti]
Ilusionis Demian Aditya. [suara.com/Nanda Hadiyanti]

Jika memutuskan tak menempuh jalur hukum, Demian Aditya akan mencoba upaya lain. Misalnya membuat aduan lewat komunitas pesulap internasional.

"Perlindungan lain yang bisa diberikan bisa secara sosial, yaitu melalui komunitas pesulap internasional. Biasanya saya meminta bantuan komunitas untuk memberikan teguran terhadap pesulap yang bersangkutan," ujarnya.

Sementara untuk saat ini, Demian sudah melaporkan Andrely kepada pihak penyelenggara dan sedang berproses.

Pasangan artis Demian Aditya dan Sara Wijayanto. (suara.com/Yazir Farouk)
Pasangan artis Demian Aditya dan Sara Wijayanto. (suara.com/Yazir Farouk)

"Saya akhirnya mencoba menghubungi penyelenggara acara dengan melaporkan kejadian ini, dan ini masih proses," kata suami Sara Wijayanto ini.

Diketahui sebelumnya, Demian Aditya sudah mengumumkan trik sulapnya dicuri. Dia bahkan mengunggah screenshot foto Instagram Andrely yang melakukan trik sulapnya.

Demian Aditya juga sudah lebih dulu menegur pesulap asal Portugal itu. Bukannya mendapat respons, Instagram Demian Aditya justru diblok.

"Setelah ditegur baik-baik kenapa dia nyuri permainan SandsTorture gue, tiba-tiba gue di block. Keren banget ini orang, sudah dia nyuri mainan orang terus gue yang diblok," tulis Demian Aditya di Instagram, Senin (4/5/2020).

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS