Sinopsis London Has Fallen, Penyerangan Teroris terhadap Presiden AS

Ferry Noviandi | Rena Pangesti
Sinopsis London Has Fallen, Penyerangan Teroris terhadap Presiden AS
Poster film London Has Fallen

Film London Has Fallen meraup keuntungan hingga US$ 205,9 juta.

Suara.com - Film London Has Fallen siap tayang di Trans TV pada Rabu (20/5/2020) pukul 21.30 WIB. Rilis di tahun 2016, film ini merupakan sekuel terdahulunya, Olympus Has Fallen.

Pada kisahnya kali ini, London Has Fallen menceritakan teror di gedung putih, Amerika Serikat. Nyawa sang presiden terancam oleh komplotan penjahat yang berusaha menyerang.

Salah satu adegan film London Has Fallen
Salah satu adegan film London Has Fallen

Bermodal US$ 60 juta, film yang dibintangi Gerard Butler ini meraup keuntungan hingga US$ 205,9 juta.

Berdasarkan penilaian, IMDb memberikan skor 5,9/10 pada film yang digarap Babak Najafi.

Sinopsis London Has Fallen

Mike Banning (Gerard Butler) seorang agen ditunjuk direktur Secret Service, Line Jacobs (Angela Bassett) mengawal presiden Amerika Serikat, Benjamin Asher (Aaron Eckhart).

Langkah itu dilakukan guna mengamankan sang Presiden dari sekelompok teroris. Pasalnya setelah pemakamanan Perdana Menteri Inggris James Wilson di London.

Oknum jahat itu menyamar menjadi polisi metropolitan London. Mengancam keselamatan masyarakat termasuk pejabat penting yang menghadiri pemakaman.

Banning berhasil menyelamatkan Asher dan Jacobs. Namun saat helikopter lepas landas, teroris menembakkan rudal stinger. Akibatnya mereka pun terluka.

Gerard Butler dalam film London Has Fallen
Gerard Butler dalam film London Has Fallen

Dari Washington D.C., Wakil Presiden Amerika Serikat, Allan Trumbull (Morgan Freeman) bekerja dengan pihak berwenang Inggris menyelidiki insiden tersebut.

Saat mencoba melacak Presiden, ia mendapat telepon dari Barkawi, seorang teroris. Ia diduga menjadi dalang atas penyerangan presiden dan pengawalnya.

Lantas bagaimana cara Banning menyelamatkan Jacobs dan Presiden? Serta apa sebenarnya motif Barkawi? Saksikan jawabannya nanti malam.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS