Bisnis Lesu, Ivan Gunawan Tetap Beri THR ke Seluruh Karyawan

Ferry Noviandi | Ismail
Bisnis Lesu, Ivan Gunawan Tetap Beri THR ke Seluruh Karyawan
Desainer Ivan Gunawan.

Sejak minggu lalu Ivan Gunawan sudah memberikan THR untuk seluruh karyawannya.

Suara.com - Bisnis butik Ivan Gunawan alias Igun tentu terkena dampak yang cukup parah akibat pademi virus corona. Meski begitu, menjelang Idul Fitri, Igun tetap memberi THR kepada para karyawan.

"Ya kalau pegawai mah nggak usah tahu risiko atau suka dukanya seperti apa. Yang penting pegawai saya, walaupun saya wanti-wanti untuk tidak pulang kampung, tetap berada di ibukota tapi mereka tetap bisa berlebaran," ujar Ivan Gunawan, saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (22/5/2020).

Walau usahanya sedang mengalami krisis, mantan kekasih penyanyi Rossa ini memastikan para karyawannya tetap menerima THR secara full.

"Full, Insya Allah. Jadi dari minggu lalu saya sudah bayarin THR. Kemarin terakhir kerja hari Selasa, sudah saya kasih gaji, jadi saya nggak punya utang," jelas Ivan Gunawan.

Awalnya Igun ingin memberikan THR di bulan Desember, namun dia merasa ada yang kurang bila tunjangan hari raya tidak diberikan menjelang lebaran.

"Tadinya kita punya planning mau kasih THR di bulan Desember. Tapi setelah saya pikir-pikir yang namanya puasa, berlebaran, kalau nggak ada THR rasanya gimana gitu," tutur Ivan Gunawan.

"Ya sebenarnya ini kan sebuah budaya ya, THR awalnya sebuah budaya. Dari leluhur kita udah membiasakan itu," imbuh Ivan Gunawan.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS