alexametrics

NOAH Recycle Lagu Chrisye, Kala Cinta Menggoda

Ferry Noviandi
NOAH Recycle Lagu Chrisye, Kala Cinta Menggoda
Band NOAH yang kini beranggotakan Ariel, Lukman dan David. [Sumani/Suara.com]

Lewat NOAH, "Kala Cinta Menggoda" terdengar lebih mellow.

Suara.com - Band NOAH mendaur ulang lagu "Kala Cinta Menggoda" karya Guruh Sukarno Putra dan dipopulerkan almarhum Chrisye. Namun lewat NOAH, lagu ini digubah ke dalam musik yang lebih minimalis.

"Kala Cinta Menggoda" dirilis pada 1997 dan langsung menjadi hits kala itu. Lagu tersebut bertema seseorang yang dilanda perasaan cinta. Musik dan lagu tersebut terdengar ceria, dengan balutan musik pop dan sentuhan langgam Jawa.

Namun versi NOAH lagu "Kala Cinta Menggoda" terdengar berbeda. Di sini, Ariel, David dan Loekman menggubah musiknya lebih minimalis dengan balutan piano yang kental.

Baca Juga: NENO FEST, Konser Online yang Hadirkan NOAH, Tulus hingga Rossa

"Lagu 'Kala Cinta Menggoda' kami buat konsepnya beda dari versi aslinya. Karena lirik lagunya menurut saya bisa mewakili dua keadaan perasaan yang berbeda," kata Ariel NOAH, seperti dalam rilis yang terima Suara.com.

Ariel NOAH mengakui mendaur ulang lagu yang pernah hits bukan perkara mudah. Sehingga, lagu "Kala Cinta Menggoda" ini menjadi sebuah tantangan yang cukup berat bagi pemilik hits "Menghapus Jejakmu" ini.

Band NOAH [Revi C Rantung/Suara.com]
Band NOAH [Revi C Rantung/Suara.com]

"Biasanya kalau lagu hits itu akan susah mengulang kesuksesan kalau dalam format yang sama. Kalau sebelumnya lagu ini dikemas lebih ceria, kali ini kami buat lagunya lebih mellow," ujar Ariel NOAH.

Lagu "Kala Cinta Menggoda" versi NOAH sudah dirilis di YouTube sejak 21 Juni lalu. Hingga berita ini diunggah, video tersebut telah ditonton lebih dari 3,6 juta kali.

Baca Juga: Jika Diminta Ariel NOAH Jadi Istri, Nikita Mirzani : Nggak Nolak

Komentar