Dokter Dihukum Nyapu karena Tak Bermasker di Mobil, Sherina Sindir Begini

Ferry Noviandi
Dokter Dihukum Nyapu karena Tak Bermasker di Mobil, Sherina Sindir Begini
Sherina Munaf (Wahyu Tri Laksono/Suara.com)

Sikap Sherina soal dokter yang diberi hukuman menyapu, senada dengan Gus Nadir.

Suara.com - Belakangan tengah viral foto seorang dokter mendapat hukuman menyapu jalan karena tak pakai masker di dalam mobil. Foto ini pun mendapat tanggapan serius dari penyanyi Sherina Munaf.

Di Twitter, Sherina menyindir peraturan tersebut yang dianggapnya dijalankan tanpa melihat konteks persoalan.

Bagi penyanyi 30 tahun ini, bagaimana bisa, seorang dokter dihukum karena tak mengenakan masker. Padahal si dokter berada di dalam mobilnya sendiri dan tak ada penumpang.

"Sendirian nyetir, kendaraan sendiri pula, ya masuk akal aja lepas masker. Aturan dipahami secara kritis, bukan kata per kata semata dijalani tanpa konteks," tulis Sherina Munaf.

Twit Sherina tentang dokter yang dihukum menyapu karena tak pakai masker di mobilnya sendiir.
Twit Sherina tentang dokter yang dihukum menyapu karena tak pakai masker di mobilnya sendiir.

Untuk kedepannya, Sherina pun berharap tak ada lagi kasus seperti yang dialami si dokter. Pelantun "Cinta Pertama dan Terakhir" ini pun berharap petugas

"Mudah-mudahan aparat berangkat dari niat baik untuk memastikan aturan ditaati, tapi harus diakui blunder dalam eksekusinya," sambung Sherina.

Twit Sherina Munaf pun mendapat banyak tanggapan dari warganet. Banyak yang sependapat dengan Sherina, namun tak sedikit pula yang tak sepaham.

Selain itu, dai Gus Nadir di twit yang berbeda pun mengomentari foto viral tersebut. Senada dengan Sherina, menurut Gus Nadir, hukuman tersebut tidak logis.

"Aturan itu mesti logis. Orang lagi setir sendiri di mobil kaca tertutup pakai AC - nggak pakai masker, kok kena denda," twit Gus Nadir.

Gus Nadir kemudian membandingkan dengan peraturan yang memperbolehkan konser musik saat kampanye.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS