alexametrics

Profil Sandra Dewi: Karir Keartisan Hingga Menjadi Istri Pengusaha

Dany Garjito
Profil Sandra Dewi: Karir Keartisan Hingga Menjadi Istri Pengusaha
Artis Sandra Dewi. [suara.com/Ismail]

Berikut profil Sandra Dewi.

Suara.com - Sandra Dewi memang dikenal jauh dari terpaan gosip. Apalagi semenjak dirinya menikah dan memiliki anak, kehidupannya terlihat semakin tenteram. Berikut profil Sandra Dewi.

Latar Belakang Sandra Dewi

Pemilik nama lengkap Monica Nicholle Sandra Dewi Gunawan Basri yang akrab disapa Sandra Dewi ini lahir di Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, pada 8 Agustus 1983. Sandra Dewi besar dan sekolah di kota kelahirannya tersebut. Kemudian setelah menyelesaikan sekolah menengah atasnya di SMUK St. Yosef, Sandra pindah ke ibu kota untuk melanjutkan kuliah di London School of Public Relation, Jakarta.

Sandra Dewi merupakan anak sulung dari tiga bersaudara dari orang tua yang memiliki darah Tionghoa dan Palembang yaitu Andreas Gunawan Basri dan Chatarina Erliani. Sejak kecil, bakat Sandra Dewi tampil di depan umum sebenarnya sudah terlihat. Bahkan dirinya kerap menjuarai berbagai festival fashion show dan menyanyi di sekolah dan kotanya.

Baca Juga: Profil Lidya Pratiwi, Perjalanan Karier hingga Kasus Pembunuhan

Perjalanan Karier Sandra Dewi

Sandra Dewi [Suara.com/Risna]
Sandra Dewi [Suara.com/Risna]

Sandra Dewi mengawali kariernya melalui ajang pemilihan Miss Enchanteur 2002 dan duta pariwisata Jakarta Barat. Namun, kemudian dirinya memutuskan untuk kembali fokus ke pendidikannya. Kariernya di dunia hiburan baru benar-benar dipijak saat dirinya terpilih sebagai runner up Fun Fearless Female Majalah Cosmopolitan pada tahun 2006, di mana salah satu jurinya adalah produser Nia Dinata.

Lewat Nia Dinata juga, Sandra lalu ditawari untuk mengikuti casting hingga terpilih sebagai salah satu pemain film Quickie Express bersama aktor kenamaan Tora Sudiro.

Selain film Sandra Dewi, ia juga cukup banyak bermain di sinetron. Sinetron Sandra Dewi di antaranya adalah, Langit dan Bumi (2010), Cahaya Cinta (2011), Kisah Rama Shinta (2012), Putri Bidadari (2012), Tangan-tangan Mungil (2013), dan Kita Nikah Yuk (2014).

Selain berkarir di dunia hiburan, wanita yang suka membuat aksesoris ini pun membuat bisnis Sandra Dewi Secret Garden yang diluncurkan saat dirinya masih berusia 28 tahun.

Baca Juga: Cerita Sandra Dewi Ditawari Pindah Agama, Reaksinya Menuai Pujian

Kisah Percintaan Sandra Dewi

Komentar