Sinopsis Enola Holmes Tayang di Netflix

Rifan Aditya
Sinopsis Enola Holmes Tayang di Netflix
film Enola Holmes (imbd, instagram @enolaholmesnetflixfilm)

Berikut ulasan sinopsis Enola Holmes tayang di Netflix.

Suara.com - Netflix terus memanjakan penggemarnya dengan film-film berkualitas. Salah satunya yang terbaru ialah Enola Holmes. Berikut kami sajikan sinopsis Enola Holmes tayang di Netflix.

Sinopsis Enola Holmes

Enola Holmes film terbaru di Netflix yang bercerita tentang seorang gadis remaja usia 16 tahun bernama Enola. Enola adalah anak terkahir di keluarga Holmes sebuah klan detektif terkenal Sherlock Holmes.

Setelah kematian ayahnya dan kepergian kakak laki-lakinya, Enola hanya tinggal dan dibesarkan oleh ibunya, Eudoria Holmes. Dari ibunya Enola mendapat ilmu sains dan bela diri jinjutsu. Namun tepat di hari ulang tahunya ke 16, Enola mendapati ibunya pergi meninggalkanya dengan meninggalkan sebuah kode dan decoder sebagai petunjuk untuk menemukan ibunya.

Baca Juga: Ada Berbagai Genre, Ini 10 Rekomendasi Film Netflix Terbaik

Kepergian ibunya yang mendadak membuat kakak-kakak Enola pulang menemui Enola. Sherlock merasa khawatir dengan adiknya, dia mencoba mencari dimana keberadaan ibunya.

Namun Mycroft mengusulkan agar memasukan Enola ke sekolah wanita untuk pendidikan dan belajar menjadi wanita kelas atas. Merasa keberadaan kakak-kakaknya akan mengganggu jalanya mencari sang ibu, Enola memutuskan untuk kabur dari rumah dan memecahkan kode yang ditinggalkan sang ibu sendiri.

Dalam perjalannya, Enola bertemu dengan Lord Viscount Tewksbury (Louis Patridge) muda yang ternyata memiliki tujuan yang hampir sama yaitu mencari jati diri mereka. Dengan berbagai lika-liku dan kejutan yang ia temukan selama perjalananya, Enola berubah menjadi sosok detektif wanita yang cerdas mengalahkan kakak-kakaknya.

Film Enola Holmes ini diadaptasi dari serial buku pertama dari seri enam novel karya Nancy Springer. Dibuat dengan judul yang sama, film ini digadang-gadang mampu memberikan warna baru di zaman Victoria oleh Sir Arthur Conan Doyle.

Nancy Springer tidak terlalu membelokan isi dari cerita, dirinya justru membuatnya menjadi versi baru melalui tokoh adiknya sebagai pemeran utama dengan karakter yang cerdik dan pandai.

Baca Juga: Sempat Didatangi Artis Korea, Lupis Mbah Satinem Kini Pakai Nomor Antrean

Enola Holmes mulai tayang pada tanggal 23 September 2020. Berdurasi 2 jam 3 menit. Sejak awal penayanganya film mendapatkan respon positif dari para kritikus.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS