alexametrics

Oki Setiana Dewi Raih Gelar S3 Cumlaude, Padahal Lagi Hamil 9 Bulan

Yazir Farouk | Rena Pangesti
Oki Setiana Dewi Raih Gelar S3 Cumlaude, Padahal Lagi Hamil 9 Bulan
Oki Setiana Dewi dan suaminya, Ory Vitrio [Suara.com/Rena Pangesti]

"Saya tahu kalau tidak selesai sebelum melahirkan, saya akan repot ngurus bayi," kata Oki Setiana Dewi.

Suara.com - Oki Setiana Dewi sukses meraih gelar S3 dengan predikat cumlaude. Hebatnya lagi, pencapaian itu didapat diusia kandungan yang memasuki 9 bulan.

Oki bukan tanpa hambatan mengerjakan disertasi untuk gelar tersebut. Ia mengatakan rasa lelah dan kantuk menjadi salah satu penghambat.

"Fisik pasti nggak sekuat saat kita nggak hamil. Tapi alhamdulillah banyak orang yang dukung dan kasih semangat," kata Oki Setiana Dewi di kampus UIN, Ciputat, Tangerang Selatan pada Jumat (23/10/2020).

Untungnya, proses pengerjaan disertasinya telah dilalui selama dua tahun terakhir. Sehingga saat kehamilan ini Oki Setiana Dewi tak terlalu memusingkan mencari bahan penelitian.

Baca Juga: Perjuangan Oki Setiana Dewi Raih Gelar S3, Belajar Jam 2 Pagi hingga Subuh

Oki Setiana Dewi bersama suami, Ory Vitrio dan keluarganya. [Rena Pangesti/Suara.com]
Oki Setiana Dewi bersama suami, Ory Vitrio dan keluarganya. [Rena Pangesti/Suara.com]

"Ini hanya proses melengkapi saja. Alhamdulillah hasilnya memuaskan. Kata dosen penguji nilainya 92, cumlaude," kata kakak selebgram Ria Ricis ini.

Selain bisa menyelesaikan dengan hasil memuaskan, Oki Setiana Dewi bersyukur disertasinya bisa diuji sebelum ia melahirkan.

"Saya tahu kalau tidak selesai sebelum melahirkan, saya akan repot ngurus bayi. Alhamdulillah dua minggu jelang persalinan bisa selesai," kata ibu tiga anak ini.

Bagi Oki Setiana Dewi, ini bukan kali pertama ia menjalani sidang saat hamil. Sebelumnya saat meraih gelar master saat S2, bintang film Ketika Cinta Bertasbih ini juga sedang mengandung.

"Waktu itu bahkan beberapa hari sebelum saya melahirkan. Alhamdulillah Allah kasih kemudahan," ujarnya.

Baca Juga: Fimosis, Anak Oki Setiana Dewi Harus Disunat Umur 3 Tahun

Oki Setiana Dewi memang tak pernah abai dalam hal pendidikan. Meskipun kariernya cemerlang dan telah dianugerahi keluarga yang bahagia.

Komentar