alexametrics

Sebelum Meninggal, Murfi Sembako Rajin Ikut Pengajian

Ferry Noviandi | Ismail
Sebelum Meninggal, Murfi Sembako Rajin Ikut Pengajian
Murfi Sembako, Caisar Aditya, Gus Anom dan Yadi Sembako. [Instagram]

Yadi Sembako senang karena semasa hidup Murfi Sembako dipandang baik oleh banyak orang.

Suara.com - Komedian Yadi Sembako menceritakan bagaimana sosok almarhum Murfi Sembako, orang yang berdedikasi kepada pekerjaannya.

Bahkan selama berkarier sebagai pelawak, menurut Yadi Sembako, Murfi Tidak Sembako tidak pernah menanyakan jumlah honor saat grup lawaknya manggung.

"Murfi orangnya ikhlas, diajak kemana pun dia nggak peduli. Nggak ada, 'bagian gue berapa?' Yang penting berangkat aja bismillah, Lillah aja, berangkat aja yang penting," kata Yadi Sembako mengenang, ditemui usai pemakaman Murfi Sembako di kawasan Batusari, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (30/1/2021).

Baca Juga: Cerita Tak Terlupakan Ustaz Zacky Mirza saat Umrah Bareng Murfi Sembako

Bahkan di tengah keterbatasannya karena sakit, Murfi Sembako masih ingin berkumpul dan menghadiri pengajian yang diadakan di rumahnya. Tidak hanya itu, almarhum juga membuat ide menjalani program sedekah Rp 2.000 setiap harinya.

"Sebenarnya banyak hal-hal yang baik yang sudah dilakukan Murfi. Di akhir-akhir beliau sakit luar biasa ikut pengajiannya, menggerakan sama teman-teman di wilayahnya untuk menjalani sedekah Rp 2.000, jadi hal-hal baik yang ditinggalkan," ungkap Yadi Sembako.

Yadi Sembako pun merasa senang karena semasa hidup lelaki yang meninggalkan seorang istri dan dua orang anak dipandang baik oleh banyak orang.

"Itu yang saya bersyukur Murfi pulang dalam keadaan baik," tutur Yadi Sembako.

Murfi Sembako meninggal dunia di Rumah Sakit Pelni, Petamburan, Jakarta Barat, Jumat (29/1/2021) sekitar pukul 14.49 WIB.

Baca Juga: Murfi Sembako Sempat Menolak Dibawa ke Rumah Sakit

Murfi Sembako meninggal dunia karena penyakit jantung dan telah dirawat di rumah sakit selelama seminggu.

Murfi Sembako bahkan sudah mengalami masalah pada katup jantungnya sejak 2007.

Komentar