alexametrics

Denny Sumargo Ditantang Ajak Para Penggemar untuk Ikut Agamanya

Ferry Noviandi | Yuliani
Denny Sumargo Ditantang Ajak Para Penggemar untuk Ikut Agamanya
Denny Sumargo [Sumarni/Suara.com]

"Bagi gue tiap agama itu benar, karena kamu berjalan dengan apa yang kamu percaya," kata Denny Sumargo.

Suara.com - Denny Sumargo dikenal dengan artis yang menjalani perjalnan spiritual lewat beberapa agama sebelum akhirnya memilih Kristen sebagai agamanya. Tak lama setelah dibaptis, Denny mengaku sempat ditantang oleh salah seorang untuk mengajak fans-nya ikut pindah agama menjadi kristen.

Hal itu lantaran banyak fans Denny Sumargo yang memakai hijab. Namun, Densu, sapaan akrabnya, langsung menolak hal tersebut karena merasa ia hanya manusia biasa, bukan Tuhan.

"Ada yang datang ke gue, semacam orang yang ngerti Kristen-lah. Dia bilang, 'Den, fans kau itu banyak pakai hijab, Den. Kenapa nggak kau ajak masuk ke dalam Kristen? Karena Yesus adalah penyelamat, adalah Tuhan Allah. Kamu percaya itu?'," kata Denny Sumargo menirukan, dikutip dari YouTUbe Daniel Mananta, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga: Depresi Berat, Denny Sumargo Cari Tuhan ke Gereja Masjid Hingga Gunung

"Iya gue percaya, gue menyembah Yesus, menyembah Tuhan. Tapi gue menyembah buat diri gue sendiri supaya gue jadi manusia yang lebih baik. Supaya ketika gue memberi tangan kanan, tangan kiri gue tidak mengetahui. Itu buat gua, bukan buat lu," ucap Denny Sumargo menceritakan penolakannya atas saran tersebut.

Mantan pebasket 40 tahun ini mengaku agama atau keyakinan adalah tanggung jawab pribadi masing-masing dengan keyakinannya. Denny Sumargo mengaku hanya manusia biasa, bukan Tuhan yang bisa memberi hidayah tersebut.

"Bahkan ketika gue mengalami proses ini (perjalanan spiritual), ada yang nanya ke gue, 'apa agama yang terbaik buat saya'. Gue akan bilang nggak tahu. Bagi gue tiap agama itu benar, karena kamu berjalan dengan apa yang kamu percaya," tutur bintang film 5 cm ini.

"Karena tiap agama itu adalah jembatan untuk mengenal pencipta dan terutama mengenal penciptaMu dari diri lo sendiri. Gue manusia biasa bukan Tuhan yang bisa kasih lo petunjuk," katanya menyambung.

Lelaki kelahiran Makassar, 11 Oktober 1981 itu menyebut tak bisa meyakinkan fansnya untuk pindah agama. Sebab, ia tak mau bertanggungjawab atas hal itu di akhirat nanti.

Baca Juga: Penampakan Denny Sumargo Saat Diguna-guna Bikin Miris

"Gue nggak bisa bilang ke mereka (ajakan pindah), biarkan Yesus yang bekerja, karena dia adalah Tuhan Allah. Kalau gue ngajak mereka, terus yang mau tanggung jawab siapa? Gue? Kalau dia mati, apa gue yang ajak dia jalan-jalan ke surga? Kan bukan," imbuh suami Olivia Alan ini.

Komentar