alexametrics

Profil Charly Van Houten, Ini Nama Aslinya dari Lahir

Farah Nabilla
Profil Charly Van Houten, Ini Nama Aslinya dari Lahir
Profil Charly Van Houten alias Charly Setia. [Instagram]

Berikut adalah profil Charly Van Houten yang baru-baru ini diperbincangkan karena namanya diubah di laman Wikipedia oleh orang tak bertanggung jawab.

Suara.com - Profil Charly Van Houten baru-baru ini diperbincangkan lantaran ada oknum yang mengubah biodatanya di laman Wikipedia.

Beberapa warganet menanyakan nama asli sang vokalis setelah situs Wikipedia memuat Muhammad Casmali Parli sebagai nama asli Charly. Simak ulasan lengkap profil Charly Van Houten.

Charlie Van Houten dikenal luas sebagai musikus sekaligus vokalis band kenamaan ST 12. Setelah band itu bubar, Charly dan Pepep yang juga mantan personil ST 12 membentuk Setia Band. Dia bertahan sebagai vokalis hingga sekarang

Dilansir dari berbagai sumber, Charly mengungkapkan nama aslinya adalah Muhammad Charly Van Houten. Nama itu disematkan kedua orang tuanya di akta kelahiran. Charly juga mengatakan tidak pernah memiliki nama Muhammad Casmali Parli.

Baca Juga: Nama Asli Diubah, Charly Van Houten Tempuh Jalur Hukum?

Masa Kecil Charly Van Houten

Charly Van Houten lahir di Cirebon, 5 November 1982. Dia adalah anak dari pasangan Soegendri dan Toethe Hartika. Charly kecil tinggal di Cirebon hingga merantau untuk menempuh pendidikan di Jurusan Seni Universitas Pasundan Bandung pada tahun 2000.

Masa kecilnya dihabiskan di SD Negeri Tersana 1 Losari Cirebon. Di sekolah ini pula, Charly Van Houten menemukan bakat bermain musik. Saat duduk di kelas tiga SD dia mulai tertarik belajar bermain gitar. Bakat seni ini juga turun dari sang nenek yang seorang sinden.

Di usia 16 tahun Charly Van Houten bersama kawan-kawannya mulai membentuk band. Mereka menjajal panggung dari satu kafe ke kafe lainnya. Bakat ini terus dia asah saat merantau ke Kota Kembang, Bandung.

Charly Van Houten [Instagram]
Charly Van Houten [Instagram]

Menjadi Musisi

Baca Juga: Wikipedia Sebut Nama Aslinya Casmali, Charly Van Houten Geram

Karir bermusik Charly Van Houten makin moncer setelah bertemu Ilham Febry atau Pepep dan Iman Rush atau Iman di Bandung. Ketiganya sepakat membentuk band bernama ST 12. Nama ini diambil dari nama sebuah jalan di Bandung yakni Jalan Stasiun Timur Nomor 12. Mereka memainkan musik bergenre pop melayu dan memasukkan unsur reggae serta disko.

Komentar