alexametrics

Sidang Cerai Perdana Aura Kasih dan Eryck Amaral 28 April 2021

Ferry Noviandi | Herwanto
Sidang Cerai Perdana Aura Kasih dan Eryck Amaral 28 April 2021
Aura Kasih dan Eryck Amaral sah menjadi suami-istri. (Instagram @riefinka_seserahan)

Jika Eryck Amaral tak bisa hadir di persidangan, maka sidang cerai tetap berjalan.

Suara.com - Sidang cerai penyanyi Aura Kasih dan Eryck Amaral akan digelar perdana di Pengadilan Agama Jakarta Selatan pada 28 April 2021.

Sebelumnya, Humas Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Taslimah menyatakan kalau sidang Aura Kasih dan Eryck Amaral akan berlangsung 24 April. Namun kemudian ia meralatnya menjadi 28 April.

"Dipanggil untuk menghadiri sidang di Pengadilan Agama Jakarta Selatan tanggal 28 April 2021," ujar Taslimah ditemui di kantornya, Rabu (17/3/2021). 

Baca Juga: Blak-blakan, Aura Kasih Akhirnya Ungkap Penyebab Perceraian

Lantaran keberadaan Eryck Amaral sebagai tergugat tak diketahui, pihak pengadilan memanggil bule asal Brasil itu lewat radio. Panggilan tersebut dilakukan selama dua kali dengan selingan waktu satu bulan. 

"Dua kali panggilan jaraknya satu bulan. Dilakukan empat bulan karena tinggalnya tidak di Indonesia," kata Taslimah menjelaskan. 

Jika Eryck Amaral tak dapat informasi cerainya, Taslimah menjelaskan kebijakan pihak pengadilan saat ini memang menggunakan radio. Namun bisa juga diajukan melalui media sosial jika dirasa melalui radio tidak efektif. 

"Ini meyangkut kebijakan ya, bagi yang beralamat tidak diketahui masih menggunakan radio. Tapi bisa jadi suatu saat diubah menjadi melalui YouTube atau sosial media, itu bisa," ucap Taslimah.

"Pernah disarankan agar untuk pemanggilan yang tidak diketahui alamatnya melalui TVRI. Tapi biayanya mahal. Ada yang bersedia ada yang tidak bersedia," kata Taslimah melanjutkan. 

Baca Juga: Gugat Cerai Suami, Aura Kasih Yakin Bisa Jadi Sosok Ayah Buat Anaknya

Tak hanya itu, Taslimah menegaskan jika Eryck Amaral tak bisa hadir di persidangan maka sidang cerai tetap berjalan. Agenda dan keputusan yang akan dilakukan bergantung pada majelis hakim.

Komentar