facebook

Profil Wawan Wanisar, Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun

Farah Nabilla
Profil Wawan Wanisar, Meninggal Dunia di Usia 71 Tahun
Wawan Wanisar [YouTube BG Tran]

Aktor Film Pengkhianatan G30 S/PKI ini meninggal dunia di usia 71 tahun. Simak profil Wawan Wanisar semasa hidupnya berikut ini.

Suara.com - Kabar duka datang dari aktor senior Wawan Wanisar. Wawan Wanisar dikabarkan meninggal dunia di usia 71 tahun, pada hari Senin (29/3/2021). Hal tersebut tentu saja menjadi duka bagi dunia perfilman Indonesia. Berikut profil Wawan Wanisar semasa hidupnya.

Kabar kepergian sang aktor dibenarkan oleh Evry Joe, selaku Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi). Selain itu, aktor Deddy Mizwar juga tampak mengunggah ungkapan duka, serta mengenang sosok Wawan semasa hidupnya. 

Dalam cuitannya di Twitter, Deddy Mizwar mengungkapkan bahwa Wawan adalah sosok yang disiplin bekerja, dan profesional saat menjalani pekerjaan aktornya. Deddy Mizwar juga mengatakan bahwa Wawan telah mengabdikan diri di perfilman Indonesia dan meraih berbagai penghargaan.

Simak ulasan profil Wawan Wanisar selengkapnya di bawah ini. 

Baca Juga: Aktor Senior Wawan Wanisar Meninggal Dunia

Profil Wawan Wanisar

Wawan Wanisar adalah seorang pria kelahiran Jakarta, pada tanggal 13 Desember 1949. Wawan Wanisar di masa mudanya dipercaya untuk memerankan sosok Lettu Pierre A. Tendean.

Menjadi tokoh yang tidak kalah penting dari Letjen Achmad Yani, Lettu Pierre A. Tendean merupakan pria muda yang pada saat itu menjabat sebagai perwira militer.

Selama tugasnya, dirinya juga begitu aktif dan berani. Namun, pada tanggal 30 September tahun 1965, Pierre menjadi salah satu korban tewas oleh PKI. Padahal, pada saat itu usia Pierre baru menginjak 26 tahun. Sama seperti Achmad Yani, gugurnya Pierre juga mendapatkan gelar pahlawan revolusi. 

Wawan Wanisar dianggap menjadi pemeran yang pas dalam membawakan karakter Pierre. Pada saat itu memang merupakan debutnya sebagai aktor, namun Wawan bisa membuktikan jika bakatnya memang tidak main-main. Wawan pun dipercaya untuk berperan dalam film lainnya yang rilis di tahun 1985.

Baca Juga: Bukan Hanya Harry Potter, 4 Film Daniel Radcliffe Ini Wajib Ditonton

Perjalanan Karier Wawan Wanisar

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Komentar