alexametrics

Profil Intan Wisni Miss Eco Indonesia, Viral Sebab Tak Mahir Bahasa Inggris

Farah Nabilla
Profil Intan Wisni Miss Eco Indonesia, Viral Sebab Tak Mahir Bahasa Inggris
Miss Eco International Indonesia Intan Wisni saat menjawab pertanyaan juri. [YouTube]

Bagi yang merasa penasaran, berikut profil Intan Wisni Miss Eco Indonesia.

Suara.com - Baru-baru ini jejaring media sosial tengah dihebohkan dengan penampilan finalis Miss Eco Indonesia 2020 Intan Wisni Permatasari di malam final Miss Eco Internasional 2021. Profil Intan Wisni viral karena kemampuannya berbahasa Inggris dikritik saat mengikuti kontes kelas dunia.

Dalam ajang yang dihelat di Baron Resort Sharm El Sheikh, Mesir, pada Minggu (4/4) waktu setempat itu, Intan sempat menjadi kontroversi dan bahan perbincangan lantaran menjawab pertanyaan juri dengan terbata-bata.

Bagi yang merasa penasaran, berikut profil Intan Wisni Miss Eco Indonesia.

Profil Intan Wisni

Baca Juga: 5 Potret Danella Ilene, Peserta INTM yang Viral Ungkap Pengalaman Depresi

Intan Wisni lahir di Tangerang 1997 silam. Sebelum berlaga di Miss Eco Internasional, Intan sebelumnya adalah model dan pernah memenangi sejumlah kontes kecantikan.

Sebelum dinobatkan sebagai Miss Eco Indonesia 2020, perempuan yang berprofesi sebagai model itu sempat dinobatkan menjadi Miss Global Beauty Queen Indonesia 2019 dan Miss Earth Banten Indonesia 2017.

 Sayangnya insinden yang sempat memalukan namanya di panggung gelaran internasional tersebut bermula saat Intan berhasil masuk ke dalam top 10 Miss Eco International 2021. Kemudian di malam penjurian 10 besar, perempuan itu ditanya mengenai imigrasi ilegal oleh salah satu juri.

Ketika menjawab pertanyaan tersebut Intan terlihat gugup dan berbicara dengan terbata-bata. Bahkan Intan juga membutuhkan seorang interpreter bahasa Inggris untuk menerjemahkan jawabannya.

"Imigrasi yang ilegal adalah di mana suatu negara imigrasi yang disetujui dan diperbolehkan oleh negara tersebut dan memiliki sesuatu persetujuan like... uhm.... perjanjian sesuatu untuk negara tersebut dan menghasilkan sesuatu untuk kelegalitasan tersebut, termasuk dalam PBB. Sorry, thank you," kata Intan saat menjawab pertanyaan juri.

Baca Juga: Remehkan Penderita Eating Disorder, Anak Hotman Paris Sentil Luna Maya

Setelah itu, sang interpreter pun menjelaskan kembali jawaban Intan dalam bahasa Inggris. Namun, interpreter tampak gugup dan kebingungan saat menjelaskan jawaban Intan.

Komentar