alexametrics

6 Artis Transgender Korea Selatan Ini Berani Tampilkan Identitas Asli

Farah Nabilla
6 Artis Transgender Korea Selatan Ini Berani Tampilkan Identitas Asli
Daftar artis transgender Korea - Lee Si Yeon [Duglik.com]

Simak siapa saja artis transgender Korea Selatan inspiratif yang berani mengungkap identitas mereka.

Suara.com - Bagi transgender, mengakui identitas diri sebenarnya bukan hal yang mudah. Ada banyak risiko yang mereka hadapi jika come out, terlebih jika mereka adalah artis yang selalu jadi sorotan publik. Karena itu, transgender yang mampu mengakui identitas sebenarnya patut diacungi jempol. Di Korea, ada sejumlah artis transgender yang melakukannya. Berikut deretan artis transgender asal Korea.


1. Choi Han-bit

Choi Han-bit resmi debut sebagai member girlband 'Mercury' bersama dua teman sekelas ketika kuliah jurusan tari di Universitas Seni Korea yaitu Hyena dan Sehee. Sebelumnya, ia sempat mengikuti kontes model ternama Korea, Korea Next Top Model, namun harus gagal di tengah jalan. 

Di balik wajah cantiknya, Choi Han-bit ternyata terlahir sebagai pria bernama Choi Han Jin dan kemudian melakukan operasi kelamin pada tahun 2006 silam. Barulah setelah itu ia mengganti namanya menjadi Choi Han-bit.

Baca Juga: Rilis Lagu Plastik, Young Lex Sindir K-Popers Bau Matahari

Choi Han-bit [YouTube/kpopchannel.tv]
Choi Han-bit [YouTube/kpopchannel.tv]

2. Jung Da Eun

Setelah lama menghilang dari peredaran, Da Eun kembali muncul sebagai DJ dan sudah melakukan suntik hormon untuk menyempurnakan penampilan sebagai pria.

DJ ganteng asli Korea Selatan ini sempat terkenal lewat program variety show 'Ulzzang Generation' beberapa tahun silam. Siapa yang menyangka, Dae Eun dulu adalah seorang wanita tulen yang kerap berpenampilan tomboy.

Jung Da Eun [Instagram/cvors]
Jung Da Eun [Instagram/cvors]

3. Harisu

Nama Harisu mulai melejit sejak tahun 2001 saat ia membintangi iklan kosmetik, hingga merambah ke musik dan dunia akting. Untuk sampai di titik ini, Harisu membutuhkan waktu enam tahun untuk mendapat pengakuan dari publik bahwa dirinya benar-benar bertalenta. 

Baca Juga: Ngaku Fans K-pop, Young Lex Tolak Action Figure G-Dragon Ditawar Rp 20 Juta

Harisu memutuskan untuk mengubah jenis kelamin dari pria ke wanita pada tahun 1995. Ia sempat menikah selama 10 tahun dengan Micky Jung. Sayang, pernikahan itu kandas dan mereka bercerai pada tahun 2017.

Komentar