alexametrics

Profil Abimana Aryasatya: Mualaf, Ganti Nama, Sampai Gagal Jualan Burger

Farah Nabilla
Profil Abimana Aryasatya: Mualaf, Ganti Nama, Sampai Gagal Jualan Burger
Profil Abimana Aryasatya. [Revi C Rantung/Suara.com]

Simak perjalanan hidup dan profil Abimana Aryasatya berikut ini.

Suara.com - Profil Abimana Aryasatya belakangan jadi sorotan karena kemunculannya di kanal YouTube Vincent dan Desta pada Selasa (4/5/2021).

Pesona Abimana pun tak lepas jadi sorotan lantaran aktor kelahiran 1982 ini masih tetap terlihat awet muda dan jadi idola generasi masa kini. Rekam jejak kariernya pun beragam, mulai jadi anak band hingga akhirnya jadi aktor terkenal.

Seperti apa jejak karier dan profil Abimana Aryasatya? Simak ulasannya berikut

Profil Abimana Aryasatya

Baca Juga: 5 Momen Canggung Nagita Slavina Saat Didatangi Abimana Aryasatya

Abimana Aryasatya lahir di Jakarta pada 24 Oktober 1982 dengan nama lahir Robertino. Namanya berubah jadi Abimana Aryasatya setelah dia memeluk agama Islam.

Ia lahir dari pasangan Roberto Candelas Aguinaga dan Ie Siu Khiauw. Pada tahun 2001, Abimana menikah dengan wanita cantik Inong Ayu.

Dari pernikahan itu, pasangan ini dikaruniai 4 orang anak yakni Belva Ugraha, Satine Zaneta, Bima Bijak, dan Arsanadi Sarka.

Gaya liburan Abimana Aryasatya. (Instagram/@abimana_arya)
Gaya liburan Abimana Aryasatya. (Instagram/@abimana_arya)

Perjalanan Karier Abimana Aryasatya

Abimana amengawali karirnya saat masih bernama Robertino. Kala itu ia membintangi sinetron Lupus di tahun 90an. Ia juga terus membintangi sinetron di awal milenium 2000an seperti Sexy Sixx, Buce Li, dan Sinar.

Baca Juga: Salting sampai Lari, 5 Potret Pertemuan Nagita Slavina dengan Abimana

Namanya semakin dikenal kala membintangi sejumlah film seperti Serigala Terakhir (2009), Catatan Harian Si Boy (2011), Republik Twitter (2012), Laskar Pelangi (2013).

Komentar