alexametrics

Meski Berbeda Agama, 6 Artis Ini Tetap Bisa Akur dengan Orang Tua

Farah Nabilla
Meski Berbeda Agama, 6 Artis Ini Tetap Bisa Akur dengan Orang Tua
Ilustrasi artis beda agama dengan orang tua - Desta saat menjajal motor yang identik dengan yang digunakan Marc Marquez di MotoGP 2018 (Instagram/welovehonda_id)

Siapa saja daftar artis yang berbeda agama dengan orang tua? Simak ulasannya berikut.

Suara.com - Agama dan keyakinan memang urusan diri sendiri dengan Tuhan. Tapi, di Indonesia sepertinya urusan agama dan keyakinan lebih banyak ditentukan dari orang tua. Meski demikian, berbeda halnya dengan enam artis tanah air di bawah ini.

Meski para artis berikut ini memeluk agama yang berbeda dengan orang tuanya, tetapi tetap bisa akur. Siapa saja mereka dan bagaimana ceritanya? Simak, ya!

1.Dian Sastrowardoyo

Yang pertama ada Dian Sastrowardoyo. Artis yang terkenal lewat perannya sebagai Cinta di film Ada Apa dengan Cinta (AADC) ini ternyata seorang mualaf. 

Baca Juga: Pengakuan Dian Sastro Masuk Islam: Khatam Al Quran Sebelum Menikah

Dian dibesarkan oleh ibunya yang merupakan seorang Katolik yang taat. Ayahnya yang meninggal sewaktu Dian masih kecil pun seorang penganut agama Buddha. Jadi, perbedaan agama bukan hal yang baru dalam keluarga Dian.

Sejak usia 17 tahun, istri dari Indraguna Sutowo ini telah melakukan perjalanan spiritual dengan mempelajari berbagai agama yang ada. Ketertarikan itu muncul ketika dia mulai belajar Filsafat. 

Pada akhirnya, Dian merasa mendapatkan panggilan hati untuk menjadi seorang muslim. Sang Ibu pun mendukung pilihannya dan kini mereka saling membantu di setiap perayaan keagamaan.

Ini Alasan Dian Sastrowardoyo Masuk Islam. (YouTube/Daniel Mananta Network)
Ini Alasan Dian Sastrowardoyo Masuk Islam. (YouTube/Daniel Mananta Network)

"Kayak kemarin nyokap Paskah-an, gue bantuin atur makanan. Gue pengajian, nyokap juga begitu. Jadi keluarga kita alhamdulillah warna-warni," kata Dian Sastro.

2. Shandy Aulia

Baca Juga: Stefan William dan Celine Evangelista Diam-diam Bertemu, Damai?

Perbedaan agama antara Shandy Aulia dengan ayahnya terungkap ketika sang ayah enggan menghadiri prosesi pemberkatan pernikahannya tahun 2011 silam. Kala itu, ketidakhadiran ayah Shandy, Kemas Yusuf Effendy jadi pertanyaan banyak orang.

Komentar