alexametrics

Bukan Covid, Raditya Oloan Meninggal karena Bakteri Acinetobacter Baumanii

Ferry Noviandi | Herwanto
Bukan Covid, Raditya Oloan Meninggal karena Bakteri Acinetobacter Baumanii
Radity Oloan [Instagram]

Pihak rumah sakit sudah dua kali memberi antibiotik untuk Raditya Oloan, namun tidak mempan.

Suara.com - Suami Joanna Alexandra, Raditya Oloan meninggal dunia saat dalam perawatan intensif di ruang ICU di Rumah Sakit Persahabatan, Kamis (6/5/2021). Radit meninggal bukan karena Covid-19, melainkan bakteri acinetobacter baumannii.

Hal tersebut diungkap oleh salah seorang sahabat Raditya Oloan sekaligus personel grup musik Project Pop, Yosi. Menurutnya, kondisi Radit sempat membaik usai dinyatakan negatif Covid-19. Namun akibat adanya bakteri acinetobacter baumannii dalam tubuhnya, kondisi mendiang semapat kritis.

"Waktu dia kena covid kami cukup kaget ya, tapi kan sempat membaik sudah negatif. Jadi dia ini (meninggal) bukan covid, tapi karena ada bakteri," ujar Yosi, ditemui di Rumah Sakit RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (6/5/2021) malam.

Baca Juga: Teman Masa Kecil, Emil Dardak Sangat Kehilangan Raditya Oloan

"Nama bakterinya adalah acinetobacter baumannii," kata Yosi menambahkan.

Bukan Covid-19, Yosi mengatakan bahwa dokter telah berusaha keras menghilangkan bakteri acinetobacter baumannii dalam tubuh Raditya dengan antibiotik.

"Jadi sudah dicoba penanganannya dengan tepat oleh dokter. Dikasih antibiotik tetapi sudah dua kali antibiotik tidak mempan," tutur Yosi.

"Jadi bukan karena covid-19 (Raditya meninggal), soalnya banyak yang bertanya juga dia meninggal karena apa," kata Yosi menambahkan.

Yoshi meminta doa untuk Raditya Oloan juga Joanna Alexandra dan anak-anaknya yang ditinggalkan. Ia berharap yang ditinggalkan selalu diberi kesehatan.

Baca Juga: 6 Potret Perjuangan Raditya Oloan Melawan Covid-19 Sampai Akhir Hayat

"Semua teman-teman, yang mengenal Raditya mari sama-sama doa kan dan kekuatan hati keluarga yang ditinggalkan. Terutama Joanna, semuanya merasa kehilangan," imbuh Yosi.

Komentar