alexametrics

Mendiang Olga Syahputra Viral di Twitter, Ada Apa?

Liberty Jemadu | Evi Ariska
Mendiang Olga Syahputra Viral di Twitter, Ada Apa?
Pedagang berjualan cendera mata seperti mug, buku Surat Yasin, kalender, gantungan kunci, kaos dan pernak-pernik lain bergambar Olga Syahputra di TPU Malaka Duren Sawit Jakarta Timur, Jumat (10/4).[Suara.com/Kurniawan Mas'ud]

Kisah tentang Olga Syahputra di warung Padang mendadak viral di Twitter.

Suara.com - Nama mendiang komedian Olga Syahputra tiba-tiba menjadi trending topik di media sosial Twitter pada Kamis (13/5/2021) setelah seorang warganet bercerita tentang budi baik sang mendiang kromedian beberapa tahun silam.

"Tahun 2011 saya pernah ketemu sama salah satu manusia terkocak yaitu alm Olga Syahputra di rumah makan. Waktu itu saya lagi di suruh dosen beli nasi Padang 20 bungkus," cerita si warganet.

Saat si warganet sedang menunggu 20 bungkus nasi Padang pesanannya, tiba-tiba mendiang Olga Syahputra datang bersama kru TV. Kedatangannya langsung disambut meriah orang sekita.

"Awalnya saya enggak ngeh kalo itu Kak Olga. Pas ada yang minta foto baru saya tau itu Kak Olga. Kayaknya abis dari syuting acara Catatan Si Olga. Pada heboh lah orang - orang yang lagi makan di dalem pas Kak Olga masuk," sambungnya.

Baca Juga: Viral Sifat Asli Olga Syahputra Terbongkar, Kejutkan Publik Lewat Fakta Ini

Tak hanya membawa kru syuting, Olga Syahputra juga mengajak anak jalan dan pengamen makan bersama di rumah makan Padang secara gratis. Pengunjung yang tidak datang bersamanya pun ikut kecipratan rezeki.

"Kak Olga juga ngajak anak-anak pengamen sama asongan makan di dalem. Kak Olga ngomong pokoknya yang makan di sini semua gua yang bayarin. Yang lagi makan di situ ada 5 orang, belum termasuk sama anak-anak pengamen dan kru tv 10 orang," ungkapnya.

Mendengar Olga Syahputra akan membayar seluruh pesanan pengunjung, si kasir langsung teringat dengan pesanan warganet tersebut. Kasir itu kemudian menanyakan apakah pesanan 20 bungkus dari mahasiswa itu masuk ke dalam nota Olga atau tidak.

"Pas tau saya mesen 20 kak Olga langsung nyeletuk. Kebetulan waktu itu saya pake almamater kampus. 'Buset ni anak kuliahan mau ngerampok gua kayanya, 20 bungkus buat panti asuhan lu?' Semua yang ada disitu pada ngakak denger celetukan Kak Olga," imbuhnya.

Meski sempat menggoda si warganet, Olga Syahputra tetap memasukkan pesanan 20 bungkus itu ke dalam notanya. Bukan Olga Syahputra namanya jika tak melontarkan bercandaan khasnya.

Baca Juga: Hijrah Sejak Olga Syahputra Meninggal Dunia, Mak Vera Kini Tampil Berhijab

"Tetep gua bayarin kata kata Kak Olga. Pas tau itu pesenan disuruh sama dosen saya, kak Olga langsung ngomong, 'Ini 20 bungkus gua ngebeliin untuk elu bukan untuk dosen elu. Entar duit dari dosen simpen aja buat elu'," katanya menirukan Olga Syahpura.

Komentar