alexametrics

2 Tahun Tersendat karena Covid-19, Film Gas Kuy Akhirnya Tayang

Ferry Noviandi | Herwanto
2 Tahun Tersendat karena Covid-19, Film Gas Kuy Akhirnya Tayang
Salah satu adegan di film Gas Kuy. [Instagram]

Gas Kuy berkisah tentang sebuah perjalanan empat sahabat bermotor dari Jakarta melintasi pulau Jawa menuju Bali.

Suara.com - Setelah tertahan selama lebih dari dua tahun karena pandemi Covid-19, film Gas Kuy akhirnya dapat jadwal tayang. Film produksi DHF Entertaiment ini akan diputar di bioskop Tanah Air mulai 3 Juni 2021.

Gas Kuy berkisah tentang sebuah perjalanan empat sahabat bermotor dari Jakarta melintasi pulau Jawa menuju Bali.

Empat sahabat ini diperankan oleh Rangga Azof, Rendy Herphy, Kevin Zufri dan Derby Romero. Meski banyak masalah yang datang dalam perjalanan, mereka tetap bisa kompak.

Poster film Gas Kuy [Instagram]
Poster film Gas Kuy [Instagram]

"Film ini berkisah tentang persahabat, ada empat orang touring di perjalanan banyak masalah. Namun tetap persahabat mereka kuat banget," ujar Johansyah Jumberan selaku produser, dalam jumpa pers di Kawasan Kota KasaKasablanka, Selasa (1/6/2021).

Baca Juga: Petualangan Sherina 2 Siap Tayang Akhir 2021

Konflik dan masalah selama perjalanan membuka pikiran mereka masing-masing untuk memaknai arti persahabatan mereka selama ini. 

"Dalam perjalanan banyak sekali masalah. Karena Aaron yang dipernakan oleh Rangga mau menikah, tapi dia lebih milih touring ke Bali," imbuh. Johansyah.

Sementara produser lainnya, Rezha sengaja mengangkat film bertema otomotif, karena di Indonesia sudah lama tak menayangkan genre tersebut.

"Film yamg berbau motor itu sudah lama banget nggak ada. Terakhir Tarik Jabrik kan? Alhamdulilah setelah berjuang bertahun-tahun akhirnya tayang juga," kata Rezha menimpali.

Untuk mendapatkan visual yang sempurna, Gas Kuy memilih lokasi syuting di delapan kota yang berbeda. Untuk lokasi syuting tersebut, Johansyah pun mengakui harus merogoh kocek lebih dalam.

Baca Juga: Baru Ngeh, Ada Penampakan Misterius di Adegan Film Petualangan Sherina Ini

"Kami bisa sebut film ini berbudget yang sangat besar dibandingkan film-film DHF Entertaiment lainnya. Mengingat lokasi lokasi suting yang banyak, kru, pemain dan ada adegan action-nya. Jadi adalah ratusan juta," kata Johansyah.