alexametrics

Kate Middleton Isolasi Mandiri, Gimana dengan Pangeran William?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rosiana Chozanah
Kate Middleton Isolasi Mandiri, Gimana dengan Pangeran William?
Kate Middleton (Business Insider)

Mengapa Pangeran William masih menjalankan tugas sedangkan istrinya isolasi mandiri di rumah?

Suara.com - Duchess of Cambridge saat ini sedang menjalai isolasi mandiri di Istana Kensington setelah melakukan kontak dengan seseorang yang dites positif Covid-19.

Tetapi suaminya, Duke of Cambridge, tidak melakukan hal yang sama. Mengapa demikian?

Berdasarkan pedoman pemerintah Inggris saat ini, dilansir Hello Magazine, Kate Middleton merupakan orang yang melakukan kontak langsung dengan kasus positif Covid-19.

Busana dengan Kerah Kontras Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)
Kate Middleton. (Instagram/@kensingtonroyal)

Tetapi karena suaminya sedang tidak ada saat kontak terjadi, maka Pangeran William tidak harus menjalani isolasi mandiri meski keduanya jelas tinggal bersama beserta ketiga anaknya, dan berkontak dekat.

Baca Juga: Kontak dengan Pasien Covid-19, Kate Middleton Jalani Isolasi Mandiri

Kecuali jika Kate mulai menunjukkan gejala atau terbukti menjadi positif terinfeksi Covid-19, maka kakak Pangeran Harry tersebut juga harus mengisolasi diri juga.

Oleh karenanya, kehidupan di Istana Kensington bersama karyawan Cambridge akan beroperasi seperti biasa tanpa gangguan. Namun sang Duchess berada di rumah dan membatalkan kunjungannya sampai masa isolasinya berakhir.

Gaun Kate Middleton tertiup angin. (Insider)
Kate Middleton dan Pangeran William (Insider)

Diketahui sang Duchess mulai menjalani isolasi mandiri pada Jumat pekan lalu, sepulangnya dari pertandingan tenis di Wimbledon.

Kabar isolasi mandiri Kate menyebar ketika seorang juru bicara mengumumkan bahwa minggu lalu sang Duchess melakukan kontak dengan orang yang positif Covid-19.

"Yang Mulia tidak mengalami gejala apa pun, tetapi tetap mengikuti semua pedoman pemerintah dan mengasingkan diri di rumah," tutur juru bicara tersebut.

Baca Juga: Kate Middleton Absen dari Peluncuran Patung Putri Diana dan Berita Terpopuler Lainnya

Komentar